Purwokerto (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan dirinya ingin memperluas kesempatan kerja bagi milenial dengan berkolaborasi dengan perusahaan melalui penyelenggaraan bursa kerja (Job Fair).

"Kami membuat langkah nyata. Kami kemarin di Jakarta, ini sebuah pilot project, mengadakan job fair dengan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan," kata Kaesang dalam acara Silaturahim Mas Kaesang dengan Relawan Bumi Ngapak Raya, di Purwokerto, Jawa Tengah,  Selasa (19/12).

Melalui kolaborasi dengan sekitar 20 perusahaan, penyelenggaraan bursa kerja yang menjadi proyek percontohan tersebut, kata Kaesang, bisa membuka lapangan kerja baru bagi sekitar 500 hingga 700 anak muda di Jakarta.

Bursa kerja tersebut berjalan dengan baik. Oleh karena itu, Kaesang mengatakan ingin memperluas program tersebut ke daerah-daerah lainnya di Indonesia.

"Jadi, kita lihat ternyata yang kami lakukan di Jakarta itu cukup baik. Nanti kalau mau, nanti kami bukakan juga di Purwokerto," katanya.

Silaturahim Kaesang ke Purwokerto merupakan bagian dari rangkaian safari politik yang dimulai 16 hingga 20 Desember 2023 guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan mereka bagi partai-nya agar bisa masuk ke parlemen.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta.
Baca juga: Ingin berantas korupsi, Kaesang minta dukungan masyarakat
Baca juga: Kaesang minta masyarakat Purwokerto berpolitik dengan santun
Baca juga: Kaesang main bola bareng milenial Wonosobo
Baca juga: Safari politik ke Wonosobo, Kaesang disambut tari Lengger

Pewarta: Katriana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023