Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan bidang ekonomi pada Selasa (19/12/2023) kemarin, mulai dari ekonomi RI resilien, penemuan cadangan gas di Andaman, peresmian Jembatan Otista hingga maskapai penerbangan melanggar ketentuan menjual tiket dengan harga di atas ambang batas pada momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Berikut berita selengkapnya.

Bank Mandiri: Ekonomi Indonesia resilien hadapi volatilitas di 2023

Direktur Treasury and International Banking Bank Mandiri Eka Fitria mengatakan perekonomian Indonesia tetap resilien meski menghadapi volatilitas pada 2023.

Baca selengkapnya di sini

SKK Migas & Mubadala Energy umumkan penemuan cadangan gas di Andaman

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan perusahaan energi dari Uni Emirat Arab, Mubadala Energy mengumumkan penemuan cadangan gas dari sumur eksplorasi Layaran-1 Kontrak Kerja Sama (KKS) South Andaman.

Baca selengkapnya di sini

Ekonom perkirakan BI pertahankan suku bunga acuan di level enam persen

Kepala Ekonom Bank Mandiri Andry Asmoro memperkirakan Bank Indonesia (BI) akan mempertahankan suku bunga acuan di level enam persen dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) pada 20-21 Desember 2023.

Baca selengkapnya di sini

Kemenhub temukan 3 maskapai langgar batas atas harga tiket

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menemukan tiga maskapai penerbangan melanggar ketentuan menjual tiket dengan harga di atas ambang batas pada momentum Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca selengkapnya di sini di sini

Presiden Jokowi resmikan Jembatan Otista Kota Bogor

Presiden RI Joko Widodo meresmikan bangunan baru Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista) selebar 22 meter dengan anggaran Rp101 miliar di jalur sistem satu arah (SSA) yang mengelilingi Istana Bogor, pusat pemerintahan, dan kawasan bisnis Kota Bogor, Jawa Barat, Senin.

Baca selengkapnya di sini

Pertamina sediakan 359 SPBU Siaga di Sumbagut pada Natal-tahun baru

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyediakan 359 SPBU Siaga di Sumbagut yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepri sebagai layanan khusus selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023