Roma (ANTARA News) - Sedikitnya 39 orang tewas setelah satu bus pariwisata menabrak jalur pembatas jalan di Italia Selatan pada Minggu malam (28/7), demikian laporan media setempat.

Kecelakaan tersebut terjadi di dekat Kota Avellino di Wilayah Campania sekitar pukul 20.30 waktu setempat (Senin, 01.30 WIB), ketika satu bus yang membawa 48 wisatawan dari kota kecil di dekatnya, menabrak beberapa mobil.

Polisi setempat memberita stasiun televisi berita Italia, RAI, 39 penumpang tewas, termasuk beberapa anak kecil.

Sebelumnya 25 penumpang yang terjebak dilaporkan tewas, termasuk beberapa anak kecil, sementara 11 orang lagi cedera --beberapa luka parah-- dan dirawat di satu rumah sakit.

"Semua korban saat ini dipastikan berjumlah 25 tapi mungkin ada beberapa lagi," kata Guiseppe Salomone, pejabat polisi lokal, sebagaimana dikutip televisi resmi, RAI.

Pengemudi bus itu dilaporkan termasuk di antara korban tewas, kata Xinhua. Sementara itu, sembilan orang lagi menderita luka parah dan kini dirawat di beberapa rumah sakit setempat.

Kebanyakan korban dilaporkan ditemukan di dalam bus sementara beberapa lagi dikeluarkan dari rongsokan kendaraan itu. Petugas pemadam dan tim medis masih bekerja di lokasi kecelakaan pada Senin pagi waktu setempat.

Penyebab kecelakaan tersebut masih diselidiki. Kantor berita Italia, ANSA, melaporkan bus itu mungkin telah mengalami gangguan rem ketika kecelakaan terjadi.

Menurut surat kabar lokal Il Mattino, bus tersebut berusaha menghindari satu truk lalu menabrak beberapa mobil sebelum dengan keras menerjang pembatas jalan.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013