... sangat memerlukan dukungan mereka dalam memperlancar komunikasi selama persiapan dan selama Lebaran 2013... "
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggandeng komunitas radio RAPI, ORARI, dan Sentral Komunikasi Mitra Kepolisian Indonesia untuk mendukung kelancaran komunikasi selama mudik dan libur lebaran tahun ini.

"Untuk mendukung kelancaran komunikasi dan memperkecil kemungkinan terjadinya keterlambatan komunikasi akibat kecelakaan lalu-lintas dan bencana alam, kami bekerja sama," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, di Jakarta, Senin.

Menurut dia, organisasi-organisasi itu selama ini memegang peranan cukup strategis dalam penyediaan komunikasi dan informasi yang cepat ketika suatu kondisi darurat berlangsung.

Oleh karena itu, meskipun seluruh penyelenggara telekomunikasi dan penyiaran sudah cukup canggih peralatan dan jaringannya, namun Sembiring tetap sangat berharapkan peran serta aktif RAPI, ORARI, dan mitra dari polisi itu.

"Kami sangat memerlukan dukungan mereka dalam memperlancar komunikasi selama persiapan dan selama Lebaran 2013," katanya.

Sembiring menilai, ketiga komunitas tersebut selama ini terbukti sangat tangguh hadir di saat kondisi yang sangat kritis dan darurat.

Pihaknya sendiri terus memastikan seluruh pemangku kepentingan terutama para penyelenggara telekomunikasi di Indonesia siap dengan kualitas layanan yang baik untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama mudik dan libur lebaran.

Ia berharap tidak akan ada gangguan berarti yang bisa menghambat layanan telekomunikasi kepada masyarakat di Tanah Air.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013