Jakarta (ANTARA) -
Menjelang akhir tahun, platform perjalanan digital Agoda memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) untuk mengungkapkan daftar destinasi terbaik di seluruh dunia untuk merayakan Malam Tahun Baru.

Senior Country Director Agoda Indonesia Gede Gunawan, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan rekomendasi oleh beberapa perangkat lunak AI terkemuka saat ini dirancang untuk menarik minat para calon wisatawan dan, mungkin, memotivasi mereka yang ingin memesan liburan pada menit-menit terakhir melalui Agoda.

"Mengamati batas-batas inovasi dan teknologi terbaru adalah hal utama yang kami lakukan di Agoda. Jadi, mari kita nikmati kisah akhir tahun ini, baik itu liburan singkat di Asia atau perjalanan yang lebih jauh ke belahan dunia lain," kata Gede Gunawan.

Baca juga: Dishub prediksi 9 juta orang liburan akhir tahun di DIY  

Dari kembang api ikonik di atas Sydney Harbour, Australia, hingga momen ball drop (menurunkan bola untuk hitung mundur) legendaris merayakan Tahun Baru di Times Square, Amerika Serikat, daftar destinasi itu menyajikan beragam ide untuk pengalaman budaya dan pertunjukan yang memukau.

Agoda menilai ada sepuluh destinasi wisata yang menarik untuk merayakan malam Tahun Baru.

1. Singapura

Saksikan pertunjukan kembang api di Marina Bay dan nikmati pesta jalanan yang penuh warna dan karnaval yang semarak.

2. Bali, Indonesia

Rayakan Tahun Baru di tepi pantai dengan pesta kembang api yang meriah dan pertunjukan tradisional Bali yang memukau.

3. Ho Chi Minh City, Vietnam

Bergembiralah dalam atmosfer meriah dengan kembang api di atas Sungai Saigon dan kehidupan malam yang semarak di Distrik 1.

Baca juga: Lima hotel yang ramah "anabul" untuk liburan akhir tahun

4. Tokyo, Jepang

Resapi budaya Jepang untuk menyaksikan matahari terbit pertama pada awal tahun dengan perayaan budaya dan pesta hitung mundur yang modern.

5. Sydney, Australia

Saksikan pertunjukan kembang api terkenal dunia di atas Sydney Harbour Bridge dan Opera House, lengkap dengan berbagai acara dan pesta yang cocok untuk keluarga.

6. New York City, Amerika Serikat

Bergabunglah dengan keramaian di Times Square untuk menyaksikan ball drop yang legendaris atau pilihlah sekian banyak acara dan musik yang berlangsung di seluruh kota.

7. Rio de Janeiro, Brasil

Selami energi penuh semangat di Pantai Copacabana, dengan irama samba dan pertunjukan kembang api yang spektakuler.

Baca juga: Destinasi wisata di Banjarnegara bersiap sambut liburan akhir tahun

8. London, Inggris

Saksikan langit malam yang diterangi kembang api di sepanjang Sungai Thames, dengan berbagai pesta kapal dan acara yang dapat dipilih.

9. Edinburgh, Skotlandia

Ramaikan perayaan Hogmanay yang bersejarah, lengkap dengan prosesi, konser, dan tradisi unik Loony Dook (berenang dengan kostum unik di perairan Firth of Forth yang sangat dingin pada Tahun Baru).

10. Reykjavik, Islandia

Bergabunglah dengan warga setempat di depan api unggun dan saksikan pertunjukan kembang api di tengah lanskap bersalju, serta kesempatan untuk melihat Aurora Borealis.

Baca juga: Wisatawan Indonesia jarang memilih sarapan saat pesan hotel

Baca juga: Agoda hadirkan fitur baru "price freeze" untuk penawaran terbaik

Baca juga: Ingin "magang" di Kantor Pos Sinterklas? Begini caranya

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023