Jakarnaval di kawasan Monas dan MH Thamrin
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Tahun Baru 2024 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Jakarnaval di kawasan Monas dan MH Thamrin, Malam Muda Mudi dan perayaan tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
 
Andhika menyebut, Disparekraf DKI Jakarta akan membuat Jakarnaval dan malam muda-mudi untuk memeriahkan momen Tahun Baru 2024.

"Ada panggung utama seperti tahun lalu (di Jalan Sudirman, Thamrin)," ujar Andhika.

Hingga saat ini, semua rangkaiannya masih dalam proses persiapan. Nantinya setelah semuanya sudah siap akan diinformasikan lebih lengkap ke masyarakat.

Baca juga: PLN targetkan tak ada pemadaman listrik saat Natal dan tahun baru

"Akan ada imbauan untuk masyarakat, namun saat ini sedang proses perumusan imbauan dan akan diinformasikan segera ke masyarakat," ujar Andhika.
 
Polda Metro Jaya telah menyiapkan sebanyak 4.041 personel gabungan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 mengantisipasi segala ancaman yang mungkin terjadi.

"Aparat gabungan terdiri atas Kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah, dan unsur-unsur lain yang berkompeten," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto di Balai Polda Metro Jaya, Senin (18/12).

Karyoto menjelaskan pihaknya bersama TNI dan pemangku kepentingan lainnya telah menyelenggarakan rapat koordinasi perihal ancaman-ancaman yang mungkin terjadi sekaligus cara penanganan di lapangan.

Karyoto juga memfokuskan pengamanan beberapa tempat wisata dan rumah ibadah bahkan untuk rumah ibadah akan dilaksanakan sterilisasi terlebih dahulu sebelum digunakan.

Baca juga: DKI terapkan hari bebas kendaraan bermotor pada malam tahun baru

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023