Program ini akan berlangsung sepanjang masa ramai di destinasi TWC, mulai 23 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024
Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menghadirkan program "Blessing in Harmony", sebagai rangkaian kegiatan di destinasi Taman Wisata Candi untuk menyambut musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Program ini akan berlangsung sepanjang masa ramai di destinasi TWC, mulai 23 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024," kata Direktur Utama PT TWC Febrina Intan di Sleman, Rabu.

Menurut dia, "Blessing in Harmony" mengiringi momen pergantian tahun melalui aktivitas wisata heritage, yang memadukan aktivitas natural, spiritual dan sosial, yang selaras dengan nilai-nilai pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

"Agenda ini diharapkan bisa memberi pengalaman yang tak terlupakan, menyemai sukacita dan kebahagiaan bagi wisatawan," katanya.

Ia mengatakan, "Blessing in Harmony" menghadirkan beragam aktivitas wisata bermotif heritage, antara lain Pabbajja Samanera Sementara di area Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Swara Prambanan dan Sinema Rakyat (Sinnera) di TWC Prambanan, Boko "Last Sunset" di Taman Wisata Candi Keraton Ratu Boko.

"Kemudian 'First Sunrise', Pertunjukan Sendratari Ramayana, Dramatari Roro Jonggrang dan Shinta Obong di area Teater & Pentas Ramayana Prambanan, serta acara 'Brilliant Red Christmas' dan 'Wild West New Year Dinner' di The Manohara Hotel Yogyakarta," katanya.

Febrina mengatakan, melalui rangkaian program "Blessing in Harmony" ini, PT TWC memprediksi jumlah kunjungan sebanyak 557 ribu wisatawan.

"Jumlah kunjungan ini mengalami kenaikan sebesar 14 persen dari jumlah kunjungan wisatawan di masa Natal dan tahun baru tahun lalu," katanya.

Ia mengatakan, "Blessing in Harmony" akan mewarnai keseruan libur Natal dan tahun baru kali ini. Ragam acara dan aktivitas wisata yang dihadirkan, menambah khazanah aktivitas wisata di kawasan DIY dan Jawa Tengah.

"Hal ini justru akan menambah daya tarik dan minat kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. 'Blessing in Harmony' mengekspresikan harapan dan semangat menciptakan pengalaman baru yang lebih berkesan di masa mendatang," katanya.

Ia berharap momentum ini bisa membawa suasana kegembiraan yang menarik kunjungan wisatawan dan memberi dampak luas terhadap peningkatan perekonomian di kawasan.

Baca juga: TWC adakan pelatihan pelaku wisata hadirkan pariwisata berkualitas

Baca juga: TWC selenggarakan pelatihan "guide" perkuat destinasi Candi Prambanan

Baca juga: TWC hadirkan Swara Prambanan tepat saat senja akhir tahun 2023

 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023