Jakarta (ANTARA) - Benq Indonesia resmi menghadirkan produk yang sudah bersertifikat Google EDLA guna menunjang kegiatan belajar-mengajar dan juga berbagai kegiatan perkantoran menjadi lebih mudah.

Produk-produk tersebut diantaranya adalah BenQ Board Pro RP04, BenQ Board Master RM04, BenQ Board Master RM04, serta BenQ Board Essential RE03N2 yang juga merupakan produk yang telah tersertifikasi TKDN dan Smart Projector EU610ST.

Managing Director BenQ Indonesia, Andryanto C. Wijaya mengatakan bahwa pihaknya terus memperkuat komitmen jangka panjangnya dengan meluncurkan smart board bersertifikasi EDLA ini, yang terintegrasi secara mulus dengan dunia Google Mobile Services (GMS) yang digunakan oleh para pendidik dan pekerja kantoran.

“Dengan memperkuat kolaborasi dan interaksi yang efektif baik dalam pembelajaran hybrid maupun dalam pengaturan rapat, smart board baru kami akan membantu dunia pendidikan dan perkantoran untuk terus maju dalam upaya mencapai keunggulan,” kata Andryanto C. Wijaya melalui keterangan resminya, Rabu.

Menurut dia, sertifikasi TKDN menegaskan kembali komitmen dan keseriusan Benq Indonesia terhadap market lokal. Menurut dia, BenQ Smart Projector EU610ST membuat kegiatan perkantoran menjadi tidak merepotkan berkat sistem operasi Android bawaan dan BenQ Launcher.

“Hal ini memungkinkan Anda untuk mempresentasikan materi langsung dari cloud atau perangkat mobile tanpa memerlukan laptop,” ucap Andryanto C. Wijaya.

Baca juga: BenQ gandeng mitra baru untuk pasar Indonesia

Pihaknya mengklaim bahwa produk terbarunya akan memiliki akses yang lebih mudah untuk masuk ke layanan resmi Google seperti Google Play, Google Drive, Google Meet, Google Docs, Google Classroom, dan aplikasi Android lainnya secara langsung dari BenQ Board.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga telah menyediakan software milik BenQ untuk whiteboarding canggih dan berbagi layar. Whiteboard EZWrite 6 membuat penulisan dan ilustrasi konsep menjadi mudah, sementara InstaShare 2 memungkinkan hingga 9 layar untuk dibagikan secara nirkabel untuk diskusi kolaboratif yang mulus.

Sedangkan untuk produk RP04 dan RM04 diklaim memiliki tingkat perlindungan tertinggi untuk mata dengan display Eyesafe Certified 2.0 yang terkemuka di dunia.

Kedua board juga sudah dilengkapi dengan layar antimikroba untuk meminimalkan penularan kuman, sementara RP04 juga memantau kualitas udara dalam ruangan untuk mempromosikan kondisi belajar dan bekerja yang lebih baik.

Sedangkan untuk BenQ Smart Projector EU610ST yang berbasis OS Android, produk ini siap dipakai meski ke layar 100 inci dan tidak lagi memerlukan laptop.

Dirancang khusus sebagai proyektor dan laptop. EU610ST dapat berbagi layar perangkat dengan mudah dan dapat terhubung ke keyboard Bluetooth, mouse, dan webcam USB, menciptakan lingkungan yang optimal untuk presentasi, konferensi video, dan aktivitas kolaboratif.

EU610ST memungkinkan berbagi layar terpisah 4 arah(4 split screen) secara nirkabel, sehingga kegiatan rapat dan diskusi menjadi lebih menarik dengan audio 5W yang kuat dengan resolusi 1920 x 1200. Produk ini juga menawarkan kenyamanan SSO melalui AMS dan manajemen jarak jauh menggunakan DMS.

Baca juga: BenQ luncurkan dua seri monitor gamming terbaru dengan fitur canggih

Baca juga: Benq luncurkan proyektor pintar terbaru di pasar Indonesia

Baca juga: BenQ perkenalkan sejumlah monitor terbaru


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023