Jakarta (ANTARA) - Genki Sushi menghadirkan 10 menu terbaik “Genki’s Greatest Hits” sebagai perayaan satu dekade restoran asal Jepang tersebut hadir di Indonesia.

Menu yang dapat dinikmati hanya pada 20 Desember 2023 hingga 20 Januari 2024 itu lengkap mulai dari rupa sushi, mie, hingga nasi dengan pugasan lidah sapi.

“Tidak hanya pada penghargaan musik yang merilis lagu-lagu terbaik sepanjang tahun, kami ingin menghadirkan menu-menu terbaik yang paling dicintai masyarakat Indonesia selama 10 tahun terakhir,” kata Marketing Manager Genki Sushi Indonesia Ayu Rakhmi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Es krim hingga sushi jadi ide hampers Ramadhan dan lebaran unik

Selain menu-menu yang memang paling digemari tamu, Ayu mengatakan, beberapa makanan merupakan menu lama populer yang telah lama tidak lagi disajikan (discontinued), namun kini dihadirkan kembali khusus hanya selama periode perayaan tersebut.

Hidangan Gyu Lava Roll dalam “Genki’s Greatest Hits” yang disajikan di Genki Sushi, Kuningan City, Jakarta, Rabu (20/12/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Di jajaran sushi, “Genki’s Greatest Hits” menghadirkan menu andalan Genki Roll, sushi daging sapi saus pedas Gyu Lava Roll, dan Garlic Salmon Roll, sushi salmon dengan saus keju bercampur bawang putih yang diklaim hanya ada di Genki Sushi.

Selain itu, menu paling klasik namun selalu dipesan oleh kebanyakan pengunjung, yakni Salmon Sashimi juga masuk dalam 10 menu terbaik tersebut, disusul Salmon Triple Flavor Nigiri.

Makanan khas Jepang populer lain yakni Tan Zaru Soba juga terpilih untuk menemani pengunjung yang ingin mencicipi olahan mie dengan cara unik, yakni disajikan dingin.

Untuk jajaran nasi yang bukan berupa sushi, Genki memilih tiga menu terfavorit yakni nasi goreng khas jepang Omu Fried Rice, kemudian nasi mangkuk lidah sapi pedas Spicy Gyutan Bowl, dan daging salmon panggang pedas Spicy Baked Salmon Bowl.

Hidangan Spicy Gyutan Bowl dalam “Genki’s Greatest Hits” yang disajikan di Genki Sushi, Kuningan City, Jakarta, Rabu (20/12/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)
Olahan lidah sapi rupanya menjadi menu paling digemari masyarakat Indonesia di restoran yang telah mengantongi sertifikat halal tersebut. Selain diracik ke dalam rupa rice bowl dan sushi, lidah sapi juga disediakan dalam bentuk ala carte yakni Gutan Shioyaki. Teksturnya yang kenyal, gurih, dan pedas menjadi alasan ia sangat digemari.

“Ini merupakan bentuk terima kasih Genki Sushi kepada masyarakat Indonesia yang telah mencintai masakan-masakan Jepang yang kami bawa ke Tanah Air, dan merangkumnya ke dalam ‘Genki’s Greatest Hits,’” kata Ayu.

Baca juga: Genki Sushi luncurkan program terbaru "Genki Sushi Academy"

Baca juga: Restoran ini sajikan makanan dari tiga kota Jepang, dimulai Hokkaido

Baca juga: Genki Sushi tawarkan menu dan paket spesial Ramadhan


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023