Jakarta (ANTARA) - Restoran makanan Jepang Genki Sushi resmi meluncurkan program terbaru “Genki Sushi Academy” atau kelas memasak sushi bagi pengunjung yang berminat untuk mendalami makanan khas negeri sakura tersebut.

Saat acara peluncuran program ini berlangsung di gerai Genki Sushi Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa, Marketing Manager Genki Sushi Siti Ayu Rakhmi mengatakan “Genki Sushi Academy” merupakan program pembaruan dari program sebelumnya, yakni “Genki Sushi Class” yang hanya memiliki satu level kelas. Kini, “Genki Sushi Academy” menghadirkan tiga level kelas (Junior, Master, dan Boss) dengan berbagai tingkat kesulitan.

"Di program baru ini kita punya tiga level yang bisa diikuti customer, dengan menu berbeda-beda dan tingkat kesulitan berbeda-beda," kata Ayu.

Untuk kategori Junior, harga program dipatok sebesar Rp128 ribu, Master dengan harga Rp148 ribu, dan Boss sebesar Rp168 ribu. Setiap pelanggan wajib mengikuti level terendah atau Junior terlebih dahulu sebelum mencoba kelas di level lanjutan.

Baca juga: Restoran ini sajikan makanan dari tiga kota Jepang, dimulai Hokkaido

"Semua harus melalui (level) Junior dulu, kita benar-benar belajar basic-nya dulu," kata Ayu.

Nantinya, pelanggan akan diajari cara membuat sushi sekaligus tips untuk menggulung sushi dengan berbagai variasi menu. Pelanggan dapat menikmati program memasak ini jika kuota sekali pertemuan terpenuhi, yakni minimal diikuti oleh empat orang per sesi.

Menariknya, tidak ada batasan usia bagi pelanggan yang tertarik mengikuti program ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua dapat mengikuti “Genki Sushi Academy”. Di program ini, mereka akan diajari langsung oleh profesional chef dari restoran Genki Sushi.
 
Contoh report card dari program "Genki Sushi Academy" saat diperlihatkan di gerai Genki Sushi Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Baca juga: Genki Sushi tawarkan menu dan paket spesial Ramadhan

Setiap pertemuan selesai, pelanggan akan diberikan kartu berisi laporan atau report card yang akan ditandai stiker. Misalnya, jika sudah menyelesaikan level Junior, pelanggan akan diberi stiker penanda untuk ditempelkan ke report card tersebut.

Selain report card, pelanggan juga berhak mendapatkan sertifikat elektronik, cara pembuatan menu yang akan dikirim via surel, dan apron dari Genki Sushi untuk dibawa pulang. Bagi pelanggan yang tertarik mengikuti program ini, daftarkan diri tujuh hari sebelum sesi kelas dimulai melalui laman situs resmi mereka.

“Genki Sushi Academy” telah tersedia di gerai-gerai Genki Sushi cabang Jakarta, Bali, Batam, Surabaya, dan lainnya. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi laman media sosial Instagram Genki Sushi Indonesia.

Baca juga: Genki Sushi resmi dapat sertifikat halal

Baca juga: Genki Sushi buka restoran pertamanya di Bali

Baca juga: Resep Gyudon dan Sushi halal ala Chef Hideki

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023