Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Rabu (20/12) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari pernyataan Zulkifli Hasan diduga menistakan agama hingga Gus Mifta membantah memberikan uang ke sejumlah pondok pesantren agar tidak pilih Anies-Muhaimin.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:


1. PAN: Zulkifli Hasan tidak mungkin menista agama

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas tidak mungkin melakukan penistaan agama.

“Dengan rekam jejak yang ada selama ini, tidak mungkin seorang Zulkifli Hasan melakukan penistaan terhadap agama,” kata Yandri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini



2. Wapres sebut narasi politik singgung ibadah bentuk perilaku kekanakan

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut pihak yang menyinggung ritual keagamaan melalui narasi politik sebagai bentuk perilaku kekanak-kanakan.

"Kita ini jangan kayak kanak-kanak lah, urusan 'Amin' itu kan tidak berarti calon presiden. Amin itu dari dulu sudah ada," kata Ma'ruf Amin usai menghadiri agenda Anugerah Revolusi Mental diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini



3. Anies: Dukungan dari JK amanat besar

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa dukungan dari Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) merupakan amanat besar serta diharapkan berdampak besar dalam keikutsertaannya di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Adanya dukungan dari Pak JK sebuah amanat besar," kata Anies di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini



4. Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies-Muhaimin

Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah membantah memberikan sejumlah uang untuk pondok pesantren, agar tidak memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024.

“Bukan saya yang amplopin Abah Kirun, malahan saya yang diamplopin sama panitia. Nitip untuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini



5. Ganjar sumringah dapat dukungan Putri Ma'ruf Amin

​​​​Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku senang dengan dukungan yang diberikan putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf, kepada dirinya dan calon wakil presiden Mahfud MD.

"Tentu kami sangat senang karena ini bagian dari energi kita. Apalagi beliau dari Banten, penting, penting buat kami," kata Ganjar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023