Jakarta (ANTARA) - Elaine Widjaja dan Kristina Natali Yoko menjadi pegolf Indonesia terbaik pada hari pertama Simone Asia Pasific (APAC) Cup 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis.

Kedua pegolf tersebut berada di peringkat 38 pada klasemen sementara dengan catatan empat over par atau 76 pukulan.

"Secara keseluruhan permainan sih oke, terutama di awal-awal. Tapi memang sempat ada kecelakaan dikit di hole terakhir sempat hilang fokus, mungkin karena panas," ujar Elaine seusai bertanding di hari pertama.

Elaine menegaskan akan memperbaiki performanya pada pertandingan selanjutnya pada esok hari, terutama ia akan lebih mempertajam pukulan pada beberapa short game.

Elaine mencatat tiga kali birdie pada permainan hari pertama Simone APAC 2023, yakni pada hole 4, 12, dan 14, serta empat kali bogey pada hole 5, 15, 16, dan 17.

Kendati masih merasa kurang puas dengan penampilan hari ini, Elaine tetap merasa bangga bisa membawa nama Indonesia pada ajang golf bergengsi di Asia Pasifik tersebut. Simone APAC 2023 merupakan ajang Simone pertama yang diikuti pegolf muda asal Semarang tersebut.

"Karena ini permainan Simone pertama aku, ekspektasi aku sedikit tinggi, tapi aku coba nggak terlalu menekan diri," tuturnya.

Senada, Kristina Natali Yoko mengaku bangga bisa membela Merah Putih dan bertemu dengan banyak pegolf terbaik dunia dalam turnamen Simone APAC kedua yang dia ikuti. Ia sempat tertekan pada permainan di sembilan hole awal,  tetapi ia bisa kembali bermain dengan baik pada sembilan hole terakhir.

"Sempat ada kecelakaan di hole tujuh, jadi untuk besok lebih teliti saja mainnya," ucap pegolf yang akrab disapa Yoko tersebut.

Yoko mencatatkan tiga birdie pada permainan hari pertama Simone APAC 2023, yakni di hole 6, 9, dan 15, serta melakukan empat bogey pada hole 4, 10, 11, dan 13.

Simone Asia Pacific 2023 yang digelar pada 21 hingga 23 Desember 2023, diikuti 16 negara dengan 58 peserta. Ke-16 negara tersebut yaitu Korea Selatan, Thailand, Jepang, Indonesia, Taiwan, Myanmar, India, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Selandia Baru, Filipina, China, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.


Baca juga: Rayhan dan Elaine puncaki aksi sempurna di International Junior Golf
Baca juga: Elaine lambungkan bola golf dari driving range hingga SEA Games
Baca juga: PGI: Pegolf Indonesia tampil gemilang pada International Junior Golf

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023