Jakarta (ANTARA) -
Pegolf Indonesia Elaine Widjaja tampil lebih baik pada hari kedua Simone Asia Pasific Cup (APAC) 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat, dibandingkan dengan hari sebelumnya.
 
Pada hari kedua, Elaine mencatat 72 pukulan atau par, membawanya naik ke peringkat 28 pada klasemen sementara. Sebelumnya, pada hari pertama yang berlangsung Kamis (21/12), pegolf asal Semarang tersebut berada di peringkat 38 pada klasemen sementara dengan catatan empat over par atau 76 pukulan.
 
"Tadi mainnya bagus. Cuma memang ada beberapa kesalahan aja, sih, lebih ke game plan yang kurang maksimal," kata Elaine saat ditemui seusai bertanding di hari kedua.
 
Pada hari kedua, Elaine mencatat lima kali birdie yakni di hole 1, 3, 4, 11, dan 18, lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya yang hanya mencatat tiga kali birdie.
 
Namun, ia juga mencatat lima kali bogey pada hole 2, 5, 8, 14, dan 16, lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya yang mencatat empat kali bogey.
 
Dengan demikian, secara total hingga hari kedua, Elaine mencatat empat over par atau 148 pukulan, dengan delapan kali birdie dan sembilan kali bogey.
 
Elaine mengatakan, ia akan berusaha tampil lebih baik lagi di hari ketiga Simone APAC Cup Sabtu (23/12) dengan lebih berhati-hati pada setiap pukulannya. Ia juga mengaku telah banyak belajar dari para pegolf terbaik dunia yang mengikuti ajang tersebut.
 
"Aku bisa lihat bagaimana mereka main, lalu bagaimana mental mereka. Jadi, aku belajar banyak, sih," katanya.
 
Sementara itu, pegolf Indonesia lainnya Kristina Natalie Yoko juga tampil lebih baik pada hari kedua Simone APAC Cup 2023. Ia berhasil mencatat satu over par atau 73 pukulan, lebih baik dari hari sebelumnya yang mencatat empat over par atau 76 pukulan.
 
Secara total hingga hari kedua, ia mencatat lima over par atau 149 pukulan, dengan enam kali birdie dan delapan kali bogey.
 
Dengan demikian, saat ini ia naik dari peringkat 38 ke peringkat 32 pada klasemen sementara.
 
Simone Asia Pacific 2023 digelar pada 21 hingga 23 Desember 2023, dengan diikuti 58 peserta dari 16 negara yakni Korea Selatan, Thailand, Jepang, Indonesia, Taiwan, Myanmar, India, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Selandia Baru, Filipina, China, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.
 
Pada ajang tersebut, pegolf muda Gabriel Hansel turut mendampingi Elaine sebagai caddy. Hansel tampil di Mandiri Indonesia Open 2023 dan berhasil menjadi pegolf Indonesia dengan peringkat terbaik di kejuaraan tersebut.


Baca juga: Atthaya Thithikul kuasai puncak klasemen hari kedua Simone APAC 2023
Baca juga: Elaine dan Yoko pegolf Indonesia terbaik hari pertama Simone APAC Cup
Baca juga: Rayhan dan Elaine puncaki aksi sempurna di International Junior Golf

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023