Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengharapkan Natal 2023 membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi seluruh umat Kristiani.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Kristiani di Kalimantan Tengah yang selama ini bersama-sama dengan kami dalam menjaga kerukunan antarumat beragama," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.
 
Sugianto mengharapkan ke depan kerukunan ini dapat terus terjaga dan bersama-sama saling berkolaborasi dalam membangun Kalteng menjadi semakin baik lagi.
 
Melalui momentum perayaan Natal ini juga dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi nasional di tengah dinamika global. Karena itu Gubernur Kalteng itu mengajak para pendeta, pastor, maupun seluruh umat Kristiani, juga mendorong ketahanan pangan.
 
"Oleh karenanya ketahanan pangan di Kalteng harus benar-benar menjadi perhatian serius kita bersama," ucap Sugianto Sabran.

Baca juga: Gubernur perluas akses pangan masyarakat Kalteng dengan sembako gratis
 
Menurutnya ketahanan pangan perlu menjadi fokus untuk ditingkatkan dengan mewujudkan pangan yang berdaulat dan mandiri.
 
Pemprov Kalteng, lanjutnya, sudah mengantisipasi itu dengan meningkatkan pembangunan sektor pangan, antara lain melalui pembangunan berbagai infrastruktur yang diperlukan serta memenuhi berbagai hal yang dibutuhkan para petani.
 
Sementara itu dalam rangka Natal 2023 Pemprov Kalteng juga telah menyelenggarakan perayaan Natal bersama Dewan Adat Dayak (DAD) serta Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Kalteng yang dihadiri ribuan umat Krsitiani.
 
Pendeta Gomar Gultom dalam khotbah Natal mengajak jemaat untuk melawan kuasa dosa yang sering menguasai hidup manusia dan menghalangi umat-Nya untuk menggapai damai sejahtera.
 
"Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, menjaga integritas Kristiani dengan menghindari hal-hal yang egosentris dan dapat merugikan karir seperti korupsi, dan senantiasa menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat di tanah berkah Kalimantan Tengah, sesuai dengan falsafah Huma Betang," ajaknya.

Baca juga: Bandara Tjilik Riwut sediakan penerbangan ekstra hadapi periode Natal
Baca juga: Bapanas-Pemprov Kalteng petakan stok pangan hadapi natal-tahun baru

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023