kepolisian juga akan berjaga memantau kehadiran massa pendukung untuk memastikan tidak ada kericuhan
Jakarta (ANTARA) - Polisi menyiagakan kendaraan taktis sebagai pengamanan khusus mengantisipasi ancaman saat debat perdana calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat yang berlangsung pukul 19.00 WIB.
 
"Kami libatkan kendaraan taktis dalam pengamanan kali ini sebagai langkah antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat.
 
Susatyo menyebut kendaraan taktis menjadi salah satu bagian dari bentuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama selama berlangsungnya debat.
 
Selain itu, pihak kepolisian juga akan berjaga memantau kehadiran massa pendukung untuk memastikan tidak ada kericuhan.
 
"Pengamanan dilakukan secara preventif, persuasif, dan humanis agar kegiatan debat malam ini berjalan lancar," ujar Susatyo.
 
Polisi siap mengamankan ring dalam maupun luar area Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat saat pelaksanaan debat perdana calon wakil presiden (cawapres) pada pukul 19.00 WIB.
 
"Kami jaga ring dalam maupun luar dengan menyiapkan personel keamanan di masing-masing sektor dari area pintu masuk menuju Gedung JCC sampai di dalam Gedung JCC," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
 
Dalam pengamanan tersebut, Susatyo menyebut terdapat 2.464 personel gabungan untuk mengamankan debat Cawapres 2024 nanti.
 
Dari awal tahapan Pemilu 2024 sampai berakhirnya pemilu nanti, kata Susatyo pihaknya selalu siap mengamankan agar semua kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat kedua capres-cawapres Pemilu 2024, yang diikuti oleh tiga cawapres, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, mulai pukul 19.00 WIB. Debat kali ini merupakan debat perdana bagi calon wakil presiden.
 
Tema debat cawapres kali ini adalah ekonomi, yang menyangkut ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital; keuangan; investasi pajak; perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD; infrastruktur; dan perkotaan.
Baca juga: Mahfud sebut pinjol sangat problematik bagi pembangunan bangsa
Baca juga: Cak Imin: Kepastian hukum tingkatkan investasi, buat UMKM naik kelas
Baca juga: Gibran: Pembangunan IKN akan buka titik pertumbuhan ekonomi baru

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023