Tasikmalaya (ANTARA News) - Jalur Tasikmalaya-Kota Banjar lintas Cineam ditutup selama perbaikan pipa minyak Pertamina yang bocor di Kecematan Cineam, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kepala Polsek Cineam, AKP Suharto, Rabu mengatakan, penutupan jalan raya penghubung Kota Banjar dengan Tasikmalaya itu demi keamanan para pengguna jalan selama proses perbaikan pipa.

Ia mengatakan, larangan dilintasi berbagai jenis kendaraan sudah diberlakukan sejak terjadi kebakaran di lokasi kebocoran pipa, Kampung Maribaya, Desa Ancol, Selasa (30/7) malam.

"Kita tutup jalan untuk pengamanan menghindari kejadian yang tidak diinginkan, antisipasi kebakaran seperti yang terjadi tadi malam," katanya.

Akibat penutupan tersebut kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Cineam dan sebaliknya memilih berbalik arah untuk menggunakan jalan alternatif lain dan jalan raya Ciamis.

Sementara itu, sejumlah petugas PT Pertamina masih melakukan perbaikan kebocoran pipa dan menyedot bahan bakar minyak premium yang terbuang sejak terjadi kebocoran.

Pada Selasa malam, upaya penyedotan premium yang tumpah sempat memicu kebakaran karena kompresor penyedot terjadi konsleting.

Kobaran api tersebut membakar kendaraan tangki dan menyebabkan seorang petugas Pertamina mengalami luka bakar hingga harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tasikmalaya.

Kobaran api berhasil dipadamkan menjelang tengah malam oleh beberapa mobil pemadam kebakaran.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013