Jakarta (ANTARA) - Sebagian warga DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu memadati pusat perbelanjaan di Ibu Kota untuk mengisi libur menjelang Hari Natal dan tahun baru.

Tak hanya dari Jakarta, pengunjung dari luar Pulau Jawa juga turut berkunjung ke Mall Grand Indonesia untuk mengisi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Salah satunya adalah Yasmin dan keluarganya yang berasal dari Kalimantan Utara (Kaltara).

“Kita datang baru kemarin sih (dari Kalimantan Utara). Niatnya memang mau isi libur anak-anak. Kebetulan penginapan kita dekat sini, jadi main ke sini sambil coba naik MRT juga,” kata Yasmin saat dijumpai di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu.

Meskipun mall sangat padat pengunjung dan serba antre, namun Dinda dan Adam yang merupakan anak-anak dari Yasmin mengaku tetap menikmati momen liburan mereka.

“Senang. Soalnya kalau di sana kan nggak ada mall. Di sini bisa beli mainan terus jajan dan main mandi bola,” ujar Dinda dan Adam.

Tak hanya Mall Grand Indonesia, Plaza Indonesia juga terpantau semakin dipadati pengunjung. Bahkan Idris yang merupakan salah satu pengunjung dari Plaza Indonesia mengaku cukup sulit mendapatkan parkir.

Kendati demikian, hal tersebut tak masalah bagi Idris. Sebab yang paling penting adalah dia bersama keluarga bisa menikmati momen liburan dan membuat anak serta istrinya senang.

“Ya kalau liburan ke luar kota juga lebih padat lagi 'pas' ya. Jadi sama sajalah. Namanya liburan ya pasti padat dimana-mana. Yang penting anak sama istri senang, nggak apa-apa,” ujar Idris.
Baca juga: Ini rangkaian malam Tahun Baru 2024, dari Jakarnaval hingga drone show
Baca juga: Dishub DKI lakukan rekayasa lalu lintas saat malam Tahun Baru 2024


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023