Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali
Tabanan (ANTARA) - Sebanyak 10.000-an pengunjung tercatat melakukan kunjungan ke daya tarik wisata (DTW) Tanah Lot Bali selama momentum Natal 2023 sehingga objek wisata ini kembali menjadi primadona wisatawan untuk menghabiskan masa liburan.

Asisten Manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan di Tabanan, Senin, mengatakan di masa libur Natal tahun ini peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sudah terlihat sejak minggu kedua bulan Desember hingga puncaknya hari ini.

Dari data yang tercatat, tahun ini terjadi peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun 2022, di mana saat itu kunjungan wisatawan 8.500 pengunjung, sedangkan saat ini 10 ribuan pengunjung, dengan perbandingan domestik dan internasional yang tidak berbeda jauh.

Melihat kenaikan kunjungan yang signifikan, pengelola objek wisata ini tak ingin lengah dan tetap berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang berlibur di wisata religi Tanah Lot ini.

Adapun upaya menjaga kewaspadaan adalah dengan tidak lengah terhadap masuknya kembali virus COVID-19, sehingga mereka tetap memberlakukan 3M bagi wisatawan.

"Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, objek wisata Tanah Lot kembali menerapkan aturan bagi wisatawan yang tiba dari wilayahnya dengan memperlakukan aturan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujar Toni.

Selain aturan tersebut, mereka juga tak lupa memberikan imbauan kepada wisatawan melalui pengeras suara sepanjang waktu dan petugas yang berjaga agar selalu mematuhi aturan yang ada.

"Harapan saya untuk kawasan DTW Tanah Lot tidak terjadi penularan virus COVID-19, semoga libur Natal ini semua aman terkendali," kata dia.

Libur Natal 2023 ini, ribuan wisatawan nampak memadati kawasan objek wisata Tanah Lot Bali, mereka yang datang sesekali memainkan ponsel untuk mengabadikan setiap momen saat berada di kawasan objek wisata ini.

Baca juga: Wisatawan Tanah Lot antri untuk dapat tirta penglukatan
Baca juga: Lebih dari 300 ribu wisatawan kunjungi Tanah Lot Bali selama 2023

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari/Pandhe Yudha
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023