Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Fanta Harmoni Rifqi Aziz mengatakan pihaknya akan menjaring suara anak muda khususnya pemuda yang aktif dalam organisasi keagamaan dan lintas iman untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Kami sebagai Fanta Harmoni ingin menjaring sebanyak mungkin teman-teman yang memang aktif di rumah ibadah, kemudian di aktivitas interfaith (antaragama) dengan cara membaur dan juga bersosialisasi,” kata Aziz usai kegiatan “Menjaga Gereja dan Merawat Bhineka” di Gereja GPdI Karmel, Jakarta, Senin.

Baca juga: Kaukus 89 aktif sosialisasi visi dan misi AMIN di kalangan intelektual

Baca juga: Relawan Progresif ajak masyarakat untuk tidak golput di Pemilu 2024


Ia mengatakan TKN Fanta klaster Harmoni menjadi gerakan konkret untuk menjaga nilai-nilai toleransi dan kebinekaan yang harus terus digaungkan oleh generasi muda di Indonesia.

“Bahwa kami punya gerakan konkret, kita juga anak muda yang punya kepedulian terhadap nilai-nilai kebinekaan dan juga toleransi. Kita harus bareng-bareng buat menjaga Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

TKN Fanta klaster Harmoni dan Fanta for Earth menggelar kegiatan bersih bersih gereja pada Hari Raya Natal 2023 di dua gereja di Jakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pemuda lintas iman untuk menjaga toleransi sebagai implementasi dari misi Asta Cita yang digagas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2.

“Jadi kita ingin menyambut hari Raya Natal dengan menjaga gereja, juga bersih-bersih gereja, operasi semut gitu di GPDI Karmel, Cipinang dan di GPDI Gideon, Tanjung Priuk, Jakarta Utara,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzan
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2023