Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan jumlah penerima bantuan biaya pendidikan untuk jenjang perguruan tinggi pada 2024 bertambah.

"Pada 2023 jumlah penerima bantuan sebanyak 200 orang, Insya Allah pada 2024 kita anggarkan untuk 800 orang," kata Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dalam keterangannya di Tangerang, Senin.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengalokasikan dana untuk membantu masyarakat yang akan menyelesaikan pendidikan sarjana.

Baca juga: Pemkot Kediri salurkan bantuan sosial pendidikan  

Ia menambahkan bahwa ke depan jumlah penerima beasiswa harus bisa bertambah. Dengan catatan, penerima tersebut telah diverifikasi sehingga layak dan tepat mendapatkan bantuan.

Ia menuturkan pendidikan adalah prioritas utama, terlebih sesuai dengan visinya yakni mewujudkan Tangerang Selatan yang unggul, sehingga diperlukan langkah nyata dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Tangerang Selatan.

Baca juga: Pemkot Jaktim serahkan bantuan pendidikan bagi pelajar kurang mampu

"Saya berharap nanti setelah penerima beasiswa ini selesai mengenyam pendidikan, bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan kita," katanya.

Wali Kota Benyamin menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga memberikan beasiswa untuk siswa-siswa sekolah dasar, termasuk pula beasiswa bagi siswa sekolah menengah pertama (SMP) yang tidak diterima di SMP negeri.

Baca juga: Pelajar di Sabang mulai terima bantuan pendidikan

"Saya memberikan beasiswa bagi yang sekolahnya di swasta, jadi tidak usah khawatir ketika tidak diterima di sekolah negeri. Saya juga bekerja sama dengan guru agama, agar memberikan tambahan jam pelajaran untuk agama sehingga punya kemampuan keagamaan yang semakin bagus, syukur-syukur bisa belajar kitab kuning," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023