Tangerang (ANTARA News) - Kepolisan Resor (Polres) Kota Tangerang, Banten, mengingatkan pemudik untuk menghindari tiga titik pasar tumpah di jalur mudik wilayah Tangerang yakni di Jalan Raya Cikupa, Pasar Balaraja dan Pasar Jayanti.

"Tim gabungan akan berusaha mengatasi pasar tumpah, tetapi sebaiknya dihindari sehingga pemudik tidak terjebak kemacetan," kata Kepala Polres Kota Tangerang, Komisaris Besar Polisi Irfing Jaya, di Tangerang, Jumat.

Menurut Irfing, petugas dari Dinas Perhubungan, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan ditempatkan di pasar-pasar tumpah tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan.

"Kami upayakan agar tidak terjadi kemacetan. Nantinya, petugas akan membantu jika memang ada pasar tumpah," ujarnya.

Di Pasar Cikupa, kemacetan lalu lintas kendaraan juga terjadi karena tumpukan sampah pedagang sayur menutup separuh badan jalan, membuat satu dari dua jalur yang ada tidak dapat dilewati.

"Pedagang membuangnya di jalanan. Kalau petugas kebersihan lambat maka akan menumpuk," ujar Ade, warga Cikupa.

Sementara di Jalan Raya Serang yang menjadi jalur mudik, masih ada beberapa titik jalan yang rusak dan belum diperbaiki, seperti Jalan Raya Serang depan Halte Turbin Bitung yang bergelombang dan rusak.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013