Jakarta (ANTARA) - Lima topik paling banyak disimak pembaca berita di Jakarta pada Selasa (26/12), di antaranya terkait Lukas Enembe meninggal dunia hingga soal persiapan mudik.

Berikut rangkumannya:


1. Polisi mulai jaga RSPAD Gatot Subroto

Polisi memulai penjagaan dengan menurunkan puluhan personel di RSPAD Gatot Subroto hingga Rumah Duka Sentosa sejak mendapatkan kabar meninggalnya mantan Gubernur Papua dua periode, sekaligus terpidana kasus korupsi Lukas Enembe.
 
"Kalau pengamanan dari kami, sejak ada kabar meninggalnya Bapak Lukas Enembe, itu dari Polres dan Polsek sekitar 20 personel yang berjaga," kata Kapolsek Senen, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Santoso saat ditemui di Rumah Duka Sentosa di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca selengkapnya


2. Karangan bunga duka cita untuk Lukas Enembe mulai berdatangan

Karangan bunga ungkapan duka cita atas meninggalnya mantan Gubernur Papua dua periode sekaligus terpidana kasus korupsi Lukas Enembe di Rumah Duka Sentosa Gatot Soebroto, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat mulai berdatangan, Selasa.
 
"Turut berdukacita atas wafatnya Bapak Lukas Enembe," tulis karangan bunga dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca selengkapnya


3. Tim Supervisi Polri pastikan Operasi Lilin Jaya sesuai rencana

Tim Supervisi Mabes Polri pada Selasa mengunjungi Biro Operasional Polda Metro Jaya untuk memastikan jajaran di kewilayahan menjalankan Operasi Lilin Jaya 2023 yang telah direncanakan dengan baik oleh Mabes Polri.
 
"Supervisi ini untuk memastikan jajaran di kewilayahan menjalankan operasi yang telah direncanakan dengan baik oleh Mabes Polri sehingga cara bertindak dan gelaran personel sesuai dengan SOP yang ditetapkan selama pelaksanaan Natal dan tahun baru," kata Ketua TIM Supervisi Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca selengkapnya


4. Polisi: 20 ribu kendaraan keluar dari Jalur Puncak Bogor

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor mencatat sebanyak 20 ribu kendaraan keluar dari Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari terakhir libur panjang perayaan Natal, Selasa.
 
"Data sementara yang naik 20 ribu kendaraan, untuk yang turun 20 ribu, total kendaraan melintas ke kawasan puncak sekitar 40 ribu," kata Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama di Pospol Gadog, Ciawi, Bogor.

Baca selengkapnya


5. Waspadai kecelakaan di perlintasan sebidang saat mobilitas akhir tahun

Pengamat transportasi Djoko Setijowarno meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang saat mobilitas di akhir 2023.
 
"Di akhir tahun 2023, mobilitas orang akan bertambah, termasuk yang melintas di perlintasan sebidang antara jalan rel dan jalan raya," kata Djoko saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023