Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengajak masyarakat setempat untuk mengikuti prosesi pemakaman Lukas Enembe, karena terdapat beberapa rangkaian kegiatan sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto di Jayapura, Kamis, mengatakan rangkaian kegiatan yang dilakukan, yakni penjemputan jenazah, persemayaman dan pemakaman yang akan dilaksanakan di Koya Tengah, Kota Jayapura, Papua.

Baca juga: Kapolda: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dimakamkan di Koya Tengah
 
"Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk bersama menjaga kedamaian dan keamanan serta saling mendoakan untuk almarhum," katanya.
 
Menurut Jeri, dilakukan penjemputan di ruang VIP Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada pukul 9:15 WIT.
 
"Setelah itu dilakukan persemayaman dan pemakaman pada pukul 12:00WIT di rumah duka, Koya Tengah, Kota Jayapura dengan agenda penyerahan jenazah, upacara pemakaman dan ibadah pemakaman. Untuk itu silahkan seluruh lapisan masyarakat ikut berdoa bersama dengan menyesuaikan lokasi masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Papua: Tempat pemakaman Lukas Enembe belum ditentukan

Baca juga: Polda Papua bersiap jaga prosesi kedatangan jenazah Lukas Enembe Kamis
 
Bagi yang tidak sempat hadir, lanjutnya, bisa mengikuti acara seremonial via link youtube Kominfo Papua.
 
Pihaknya juga meminta agar menaikkan bendera setengah tiang hingga 29 Desember 2023, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum mantan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023