Jakarta (ANTARA) - Sebelum memulai musim yang penuh emosi, ATP mengungkapkan total 844 juta orang menyaksikan siaran langsung pertandingan tenis tur ATP musim ini.

Dimulai dengan United Cup yang dimenangi tim Amerika Serikat hingga Novak Djokovic mengangkat trofi ATP Finals ketujuh, para petenis terbaik membuat kagum para penggemar di seluruh dunia.

Menurut catatan ATP, dikutip Kamis, total penonton siaran langsung sebanyak 844 juta orang menyaksikan 63 turnamen di 31 negara.

"Para penggemar terus menunjukkan kecintaan mereka pada olahraga ini, dengan lima juta penggemar hadir di turnamen dan 500.000 pengikut baru di media sosial," ujar ATP melalui laman resminya.

Baca juga: Djokovic dan Swiatek mulai musim 2024 dengan tampil di Perth

Musim 2024 akan dimulai dengan penuh kejutan, dengan para pemain terbaik dunia berkompetisi di United Cup.

Petenis peringkat 1 dunia Novak Djokovic dan Iga Swiatek akan turun ke lapangan di Perth. Stefanos Tsitsipas dan Angelique Kerber juga masuk di antara mereka yang akan beraksi di Sydney pada ajang beregu campuran yang diikuti 18 negara itu.

Para pemain sudah mulai tiba di Sydney untuk edisi kedua United Cup, mereka melanjutkan persiapan mereka dengan latihan, Rabu (27/12).

Baca juga: Djokovic dan Swiatek mulai musim 2024 dengan tampil di Perth

Felix Auger-Aliassime dan Alexander Zverev berbagi lapangan di Ken Rosewall Arena pada untuk sesi latihan bertabur bintang.

Tahun lalu, Zverev menjadikan United Cup sebagai comeback-nya setelah mengalami cedera pergelangan kaki parah yang dia derita di Roland Garros pada 2022.

Selain United Cup, 2024 juga akan menjadi awal baru bagi Rafael Nadal yang akan tampil di Brisbane International, ajang lapangan keras ATP 250 yang juga menampilkan Holger Rune dan Grigor Dimitrov.

Sementara itu, Andrey Rublev memimpin undian di Hong Kong Tennis Open, di mana turnamen tersebut akan diadakan untuk pertama kalinya sejak tahun 2002.

Baca juga: Rivalitas Djokovic dan Alcaraz panaskan jagat tenis 2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023