Jakarta (ANTARA) - Peringkat kedua ATP Carlos Alcaraz dan peringkat keempat ATP Jannik Sinner berbagi lapangan di Ferrero Tennis Academy, tempat mereka berlatih bersama untuk persiapan musim 2024.

Alcaraz dan Sinner, yang persaingan head to head mereka di ATP adalah salah satu yang terpanas di dunia dengan Sinner memimpin menang kalah 4-3, menikmati tahun 2023 yang sangat sukses.

Petenis Spanyol itu menduduki peringkat satu dunia selama beberapa pekan musim ini di mana dia mengklaim enam gelar ATP Tour, termasuk kejuaraan Grand Slam keduanya di Wimbledon.

Sementara itu, Sinner meraih empat trofi, mengakhiri tahun dengan performa bagus, mencapai ATP Finals di Turin tetapi kalah dari Novak Djokovic.

Baca juga: Sinner sabet gelar ATP Masters pertama di Toronto

Setelah itu, Sinner membantu Italia meraih gelar Piala Davis kedua mereka di Malaga, mengalahkan Djokovic di semifinal -- di nomor tunggal membuat kedudukan imbang 1-1 melawan Serbia, dan kemudian di nomor ganda bersama Lorenzo Sonego.

Dikutip dari laman resmi ATP, Jumat, Sinner menghabiskan beberapa hari di Alicante untuk melanjutkan persiapan pramusimnya. Banyak sesi yang direncanakan oleh tim Italianya termasuk kunjungan ke Villena untuk berlatih bersama Alcaraz di Ferrero Tennis Academy.

Alcaraz didampingi Juan Carlos Ferrero dan Samuel Lopez, pelatih yang akan berangkat bersamanya ke Australia. Ferrero menjalani artroskopi pada lutut kirinya, sehingga ia tidak dapat melakukan perjalanan ke Down Under.

Baca juga: Alcaraz kalahkan Djokovic untuk juarai Wimbledon

Sementara itu, Sinner, bermain di bawah pengawasan Simone Vagnozzi, salah seorang pelatihnya.

Selain persaingan sengit mereka di lapangan, Alcaraz dan Sinner menjalin persahabatan selama bertahun-tahun sejak pertemuan pertama di tingkat junior dan kemudian berlanjut di ATP Tour.

Baik Alcaraz maupun Sinner akan memulai musim 2024 mereka di Australian Open, Grand Slam pertama tahun ini.

Baca juga: Netflix akan gelar pertandingan ekshibisi Nadal vs Alcaraz di Vegas
Baca juga: Rublev berikan seluruh penjualan lini pakaian miliknya untuk amal

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023