Jakarta (ANTARA) — PT Jamkrida Jabar (Jamkrida Jabar) mengumumkan kolaborasinya dengan Perum LKBN Antara (ANTARA) dalam rangka promosi dan branding korporat.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah yang dilakukan langsung oleh Direktur Keuangan Jamkrida Jabar Agus Subrata dan Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan IT ANTARA Jaka Sugiyanta di kantor ANTARA di Jakarta, Rabu. 

Agus menyampaikan, penandatanganan PKS ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak yang dilakukan terlebih dahulu pada Senin (6/10). 

“Kami melihat ANTARA, sebagai kantor berita nasional, mampu membantu kami untuk memperkenalkan seluruh produk dan layanan Jamkrida Jabar kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Agus.

Jamkrida Jabar merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) yang saham mayoritasnya dimiliki oleh pemerintah provinsi Jawa Barat menyediakan layanan berupa penjaminan kredit untuk UMKM. 

Secara nasional, terdapat 18 perusahaan Jamkrida yang sahamnya mayoritas dimiliki oleh pemprov, yakni Jatim, Bali, Riau, NTB, Jabar, Sumbar, Kalsel, Sumsel, Kalteng, Babel, Banten, NTT, Kaltim, Papua, Jateng, DKI Jakarta, Kalbar, dan Sulsel.

Agus melanjutkan, Jamkrida Jabar menjadi satu-satunya Jamkrida yang memiliki izin untuk beroperasi secara nasional.

“Oleh karena itu, dibutuhkan upaya promosi dan branding yang signifikan untuk mendukung geliat operasi kami,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan IT ANTARA Jaka Sugiyanta menyatakan, pihaknya siap mendukung pengembangan bisnis Jamkrida Jabar melalui layanan komunikasi terpadu ANTARA, Integrated Media and Communication Services (IMCS). 

“IMCS dirancang khusus untuk branding dan komunikasi strategis bagi korporasi. Sehingga, diharapkan ke depannya, kami dapat mendukung pengembangan bisnis Jamkrida Jabar lewat ranah media dan komunikasi,” tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023