Mataram (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep optimistis pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mampu menang di Nusa Tenggara Barat(NTB) pada Pilpres 2024.

"Saya datang untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di NTB," ujarnya usai kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) DPW PSI NTB di Kota Mataram, Kamis.

Menurutnya di dua kali Pilpres baik 2014 dan 2019, Prabowo selalu menjadi pemenang di NTB. Oleh karena itu, di Pilpres 2024 mendatang dirinya yakin Prabowo dan Gibran akan menang di wilayah itu.

"Di NTB Prabowo selalu menang. Saya yakin kali ini menang lagi Prabowo," tegas Kaesang.

Selain menang di NTB, putra kedua Presiden Jokowi tersebut, juga optimistis  Prabowo-Gibran juga akan menang dalam satu putaran.

"Saya yakin bisa menang satu putaran," katanya.

Sebelumnya pada Pilpres 2014 dan 2019, nama Prabowo Subianto selalu unggul di NTB ketimbang calon presiden kala itu Joko Widodo.

Pada 2014, Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa memperoleh dukungan 72,45 persen suara, mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla yang mengoleksi 27,55 persen suara.

Kemenangan Prabowo di NTB terulang pada Pilpres 2019. Kala itu, dia berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin mengumpulkan 32,11 persen suara.
Baca juga: Kaesang tawarkan sembilan program pada perayaan HUT Ke-9 PSI
Baca juga: Kaesang temui "influencer" muda di Kota Malang
Baca juga: Kaesang berkelakar ingin arahkan Gibran agar tersenyum lebih lebar

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023