Harapan ke depan kami ingin ada penambahan wahana permainan, salah satunya water boom dan wahana permainan yang lengkap
Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Pengunjung objek wisata Pantai Bentar di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mengalami peningkatan saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terutama wisatawan domestik.

"Jika pada hari-hari biasanya jumlah pengunjung tidak sampai 100 orang setiap hari, namun saat libur Natal mencapai lebih dari 200 orang setiap hari," kata Pengelola Pantai Bentar, Muradi di Probolinggo, Kamis.

Jumlah pengunjung Pantai Bentar mencapai 321 orang pada Senin (25/12) dan sebanyak 265 orang yang berkunjung pada Selasa (26/12), sedangkan pada hari weekend biasanya berkisar 100-150 orang.

"Pada hari efektif jumlah pengunjung tidak terlalu banyak yakni berkisar pada 50-100 orang setiap hari seperti pada Senin (18/12) tercatat sebanyak 58 wisatawan," tuturnya.

Puncak peningkatan kunjungan ke Pantai Bentar pada libur Natal terjadi pada Sabtu (24/12) dengan jumlah pengunjung sebanyak 403 orang.

Ia menjelaskan pengunjung wisata Pantai Bentar dapat menikmati beberapa fasilitas yang sudah disiapkan mulai dari mushalla, kamar kecil, panggung teater, anjungan, kereta mini, sepeda air, kolam renang anak-anak, perahu wisata dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Harapan ke depan kami ingin ada penambahan wahana permainan, salah satunya water boom dan wahana permainan yang lengkap," katanya.

Dengan penambahan sejumlah wahana permainan diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di obyek wisata Pantai Bentar.

Wisata Pantai Bentar di Kabupaten Probolinggo adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, yang merupakan salah satu wilayah pesisir pantai di kabupaten setempat.

Wisata pantai tersebut banyak ditumbuhi pepohonan, sehingga membuat suasana di tepi laut yang sejuk dan terdapat jembatan kayu yang unik untuk mempermudah wisatawan melihat laut.

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam dengan menyewa sebuah perahu dan yang pasti ditunggu oleh wisatawan adalah momentum matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) yang sangat indah.

Baca juga: Pemkab Probolinggo minta pemilik jeep ciptakan wisata aman di Bromo

Baca juga: Khofifah: Tradisi petik laut di Probolinggo jadi potensi wisata

Baca juga: Peluncuran Desa Wisata Guyangan Probolinggo pulihkan sektor wisata

Baca juga: Wisman kapal pesiar Prancis kunjungi objek wisata Kota Probolinggo

 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023