Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa menambah motivasi sehingga mereka semakin tekun dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan usaha yang digeluti
Mentok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan alat produksi kepada 44 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah agar semakin produktif sehingga usaha yang dijalankan semakin maju.

"Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa menambah motivasi sehingga mereka semakin tekun dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan usaha yang digeluti," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Kamis.

Menurut dia, bantuan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Pemprov Babel dengan Pemkab Bangka Barat dalam meningkatkan kemandirian para pelaku usaha.

"Selain bantuan alat produksi ini, kami juga menyerahkan sertifikat halal kepada 28 pelaku UKM di Bangka Barat, mereka adalah para pelaku usaha pemotongan hewan, rumah makan dan lainnya" ujarnya.

Penyerahan bantuan peralatan pendukung produksi, digitalisasi, pemasaran, serta sertifikasi halal bagi pelaku UMKM ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

"Dengan adanya bantuan diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan memajukan usaha pelaku UMKM," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi positif kepada Pemprov Babel yang telah memberikan perhatian kepada pelaku usaha di Bangka barat dan diharapkan ke depan kerja sama bisa terus berlanjut untuk kemajuan bersama.

"Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan dapat memajukan UMKM menuju Bangka Barat yang maju, sejahtera, dan bermartabat," katanya.

Baca juga: Pemprov Babel terbitkan 255 sertifikat halal pelaku UMKM

Baca juga: PNM Babel libatkan nasabah Meekar pada UMKM Fair 2023

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023