Tim SAR yang ada di pos SAR Alor masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum pulang melaut sejak tiga hari yang lalu
Kupang (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui pos SAR Alor melakukan pencarian terhadap Yason Mingotu (42), seorang nelayan di Kabupaten Alor yang hilang kontak saat melaut sejak 26 Desember 2023.

"Tim SAR yang ada di pos SAR Alor masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum pulang melaut sejak tiga hari yang lalu," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis.

Yason Mingotu (42) dilaporkan belum kembali dari melaut sejak turun melaut mencari ikan di perairan Desa Kolana Utara, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, pada Selasa (26/12), pukul 20.30 WITA. Seharusnya ia kembali keesokan harinya, namun tak kunjung datang hingga saat ini.

Baca juga: Tim SAR gabungan masih cari nelayan hilang di Alor NTT

Pihak keluarga, menurut Supriyanto, sudah berupaya melakukan pencarian, namun nihil sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Alor.

Ia mengatakan mengatakan tim SAR sudah menuju lokasi pencarian Yason Mingotu yang berada di  sekitar 120 km dari Pos SAR Alor.

"Tim SAR sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan langsung melakukan pencarian menggunakan perahu karet Pos SAR Alor, dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi yang diduga menjadi tempat korban mencari ikan," kata Supriyanto.

Operasi pencarian berlangsung hingga pukul 18.00 WITA, namun masih nihil sehingga operasi pencarian hari ke dua akan dilakukan besok pukul 06.00 WITA.

Baca juga: Basarnas Maumere selamatkan lima nelayan di Sikka NTT

 
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023