...setidaknya sekarang saya sangat gembira dengan kemenangan ini dan berharap bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya
Carlsbad, AS (ANTARA News) - Samantha Stosur mengalahkan unggulan teratas Victoria Azarenka dua set langsung 6-2, 6-3 untuk menjuarai turnamen WTA Carlsbad, Senin WIB, yaitu gelar pertamanya sejak juara AS Terbuka 2011.

Stosur, petenis asal Australia yang unggulan kelima itu, meraih kemenangan pertama atas Azarenka dari total sembilan pertemuan mereka sebelumnya.

Sebelumnya, Stosur nyaris tidak bertanding setelah akhirnya memutuskan menerima wild card pada saat-saat terakhir, menyusul kekalahan pada babak kedua di turnamen Standford minggu lalu.

"Turnamen di Standford ternyata tidak sesuai dengan rencana dan saya akhirnya menerima tawaran wild card pada saat-saat terakhir. Sekarang saya sangat gembira," kata Stosur seperti dikutip AFP.

Stosur mencatat prestasi yang tidak menggembirakan sepanjang tahun ini dan selalu tersingkir sebelum babak perempat-final pada turnamen sebelumnya.

Namun situasi mulai berubah di Carlsbad yang diawali dengan menyingkirkan unggulan kedua Agnieszka Radwanska di perempat-final, sebelum kemudian mengalahkan petenis wild card Virginie Razzano asal Perancis di semifinal.

Ia kemudian menolak anggapan bahwa kemenangan di turnamen lapangan keras tersebut membuatnya menjadi salah satu favorit untuk juara turnamen Grand Slam AS Terbuka 2013.

"Prestasi saya mulai naik turun. Tahun ini perjuangan saya akan lebih berat. Tapi setidaknya sekarang saya sangat gembira dengan kemenangan ini dan berharap bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya," katanya.

Penerjemah: AR Loebis

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013