pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) beroperasi selama 24 jam pada Minggu (31/12) atau Tahun Baru 2024 guna mempermudah mobilitas masyarakat Jakarta yang ingin menyemarakkan malam pergantian tahun.

"Kami terus berupaya memberikan rekomendasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya Transjakarta sebagai moda transportasi pilihan serta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selain itu, untuk mempermudah mobilitas masyarakat yang ingin datang ke malam Tahun Baru 2024 dan Car Free Night (CFN) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, TransJakarta juga melakukan perpanjangan jam operasional di empat rute non BRT (non koridor) lain.

Empat rute itu yakni Pantai Maju-Balaikota (1A), Harmoni-Ancol (5H), TMII Tegal Parang (7D) dan Ciputat CSW (S21). Selama CFN Tahun Baru 2024, keempat rute itu beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dari yang sebelumnya hanya beroperasi pukul 22.00 WIB.

"Keempat rute itu merupakan rute yang bersinggungan dengan titik keramaian. Sehingga pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman," ujar Wibowo.

Selanjutnya, dalam melancarkan semarak Tahun Baru 2024, TransJakarta juga melakukan penambahan sebanyak 30 unit bus pada jaringan Bus Rapid Transit (BRT) seperti Blok M-Kota (Koridor 1), Pulogadung-Monas (Koridor 2), Kalideres-Monas (Koridor 3), Kampung Melayu Ancol (Koridor 5), Ragunan Dukuh Atas 2 (Koridor 6), Kampung Rambutan-Kampung Melayu (Koridor 7), Lebak Bulus-Pasar Baru (Koridor 8) dan Pinang Ranti-Pluit (Koridor 9).

Lebih lanjut, kata Wibowo, TransJakarta turut menyesuaikan sejumlah layanan TransJakarta ketika CFN mulai pukul 19.00-01.00 WIB. Hal ini akan diinformasikan kepada pelanggan melalui berbagai media informasi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada malam pergantian tahun menyelenggarakan "Malam Muda Mudi Jakarta Global" dengan rangkaian acara mulai dari karnaval (Jakarnaval), panggung musik, pemutaran video hingga penampilan drone.

Acara "Malam Muda Mudi Jakarta Global" diisi enam segmen menarik, yakni Gemilang Silang Monas, karnaval, panggung utama Bundaran HI, "Kirana Jakarta", panggung Jalan MH Thamrin dan panggung Jalan Jenderal Sudirman.

Baca juga: TransJakarta buka layanan baru rute Duren Tiga-Blok M via Bangka Raya

Baca juga: Heru imbau warga pakai masker cegah penularan COVID-19 di libur Natal

Baca juga: Kadishub acungi jempol untuk peluncuran 26 bus listrik TransJakarta
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023