Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah ruas jalan di Jakarta tetap ramai dan cenderung ramai, terutama hadirnya kendaraan-kendaraan pribadi meski pegawai telah memasuki libur cuti bersama pada Senin.

Ruas-ruas jalan yang ramai, antara lain di Jalan Pos menuju Pasar Baru Jakarta Pusat, Jalan K.H. Wahid Hasyim dan Jalan K.H. Mas Mansyur menuju pusat perbelanjaan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Keramaian kendaraan juga terjadi di Jalan Kebon Kacang dan Jalan Teluk Betung menuju pusat-pusat perbelanjaan di Kebon Kacang dan sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sementara itu, keramaiandi Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Jendral Sudirman Jakarta sebelum jalan layang Semanggi tampak banyak mobil-mobil pribadi karena kawasan pengendali lalu lintas "3 in 1" (satu mobil berpenumpang minimal tiga orang) tidak diberlakukan.

Kendaraan pribadi juga terjadi di persimpangan Jalan Sudirman menuju Jalan Prof. Dr. Satrio Karet Jakarta Pusat.

Di Jakarta Timur, kepadatan kendaraan tampak di sekitar Pramuka atau Jalan Pramuka menuju persimpangan Jalan Matraman. Kepadatan itu disebabkan peningkatan pengunjung toko-toko obat di sekitar Pasar Pramuka.

Situasi lalu-lintas berbeda tampak di Jalan Jendral Sudirman setelah jalan layang Semanggi menuju Bundaran Senayan Jakarta Selatan.

Ruas-ruas jalan di pusat perkantoran Sudirman (Sudirman Central Business District) juga tampak lengang dan arus lalu-lintas lancar.

Lalu lintas lancar juga dijumpai di Jalan Sisingamangaraja, Jalan Melawai Raya, dan Jalan Sultan Iskandarsyah di sekitar pusat perbelanjaan Blok M Jakarta Selatan.

Selain itu, lalu-lintas lengang juga tampak di Jalan Sultan Iskandar Muda dan Jalan Metro Pondok Indah di sekitar pusat perbelanjaan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013