kondisi pintu tempat tinggalnya juga terkunci dari dalam oleh korban
Jakarta (ANTARA) -
Seorang bocah berinisial AR (7) ditemukan tewas usai terjatuh dari lantai empat tempat tinggalnya di Rusun Rawa Bebek blok C Lajang, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat.
 
Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, mengatakan, korban AR pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang kerja bakti di sekitar lokasi kejadian.
 
"Seorang saksi saat itu sedang melaksanakan kerja bakti dengan anak-anak panti sosial tiba-tiba terdengar suara benda jatuh, setelah saksi memeriksa lokasi, ternyata anak jatuh, selanjutnya saksi menghubungi petugas keamanan," ujarnya.
 
Petugas keamanan rusun pun langsung menghubungi pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan. Unit Reskrim Polsek Cakung pun langsung melakukan olah TKP.
 
Berdasarkan penyelidikan sementara, kata Panji, sebelum kejadian korban seorang diri berada di dalam kamar rusun tersebut karena kedua orang tuanya sedang bekerja. Orang tuanya pun tidak mengetahuinya peristiwa itu.
 
Selain itu, kondisi pintu tempat tinggalnya juga terkunci dari dalam oleh korban lalu diganjal bangku. Jendela rumah setinggi satu meter pun terbuka.
 
"Setelah anggota tiba di lokasi, benar ada korban meninggal dunia anak umur tujuh tahun tinggal di rumah sendiri dan orang tuanya bekerja, jendela tidak memiliki terali, diperkirakan anak terjatuh dari jendela tersebut," papar Panji.
 
Korban tewas diduga akibat luka berat pada bagian kepalanya. Korban pun dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk penyelidikan lebih lanjut.
 
"Korban tewas karena luka berat di bagian kepala karena jatuh dari lantai empat terbentur teras rusun, sementara luka-luka lain tidak ditemukan. Pihak keluarga korban pun juga tidak bersedia dilakukan autopsi, surat pernyataan terlampir menerima sebagai musibah," kata Panji.
Baca juga: UPRS VI bina penghuni rusun Rawa Bebek berbisnis 'wedding organizer'
Baca juga: Gubernur DKI Jakarta segera resmikan enam rusun
Baca juga: Anies-Sandi menang di TPS rusun Rawa Bebek

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023