Palembang (ANTARA) -
Personel Satlantas Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan mengevakuasi material timbunan tanah longsor di jalan Poros lintas Tebing Tinggi untuk  mencegah terjadinya kemacetan di lokasi tersebut serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.
 
Kasat Lantas Polres Empat Lawang AKP Desi Azhari yang memimpin langsung evakuasi jalan longsor tersebut tepat di Jalan Poros lintas Tebing tinggi dan Pendopo, Sabtu mengatakan bahwa evakuasi dilaksanakan sejak pukul 07:00 WIB.
 
Ia menambahkan bahwa kegiatan ini pun dilaksanakan guna terciptanya Kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan serta bertujuan agar dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat khususnya dalam suasana Natal dan Tahun Baru 2024.
 
Saat ini keadaan jalan sudah dapat dilalui kendaraan secara bergantian dan akan dibersihkan sampai jalan dalam keadaan normal kembali, kami meminta warga untuk selalu berhati-hati," ujarnya.
 
Ia meminta warga yang melintas agar lebih berhati-hati dan jangan melintasi kawasan jalanan yang rawan longsor apalagi saat ini memasuki cuaca yang sering hujan.
 
Dalam evakuasi pembersihan jalan tersebut aparat kepolisian dibantu warga setempat dan instansi terkait dan dengan bantuan alat berat.

Baca juga: BPBD OKU Sumsel minta warga waspadai cuaca ekstrem

Baca juga: Wagub Sumsel minta Tagana tingkatkan kesiapsiagaan antisipasi bencana

Baca juga: BPBD ingatkan 9 daerah di Sumsel siaga hadapi bencana hidrometeorologi

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023