Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Banten Dewa United Banten Pablo Daniel Favarel menuntut para pemainnya untuk bisa cepat beradaptasi dengan sistem baru yang diterapkannya untuk menghadapi kompetisi IBL 2024 yang akan dimulai beberapa pekan lagi.

Dewa United menjalani berbagai pertandingan uji coba melawan tim-tim IBL lainnya seperti RANS Simba Bogor, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Rajawali Medan, dan terakhir Satria Muda Pertamina Jakarta di GBK Arena Jakarta, Jumat (29/12).

Pelatih Pablo yang baru direkrut oleh Dewa United untuk musim IBL 2024 tersebut menurunkan seluruh pemainnya untuk menguji sistem permainan yang diterapkan, mengingat tim tersebut mendatangkan banyak pemain anyar.

Tiga pemain asing yang direkrut Dewa United untuk IBL 2024 seperti Lester Prosper, Jordan Adams, dan Tavario Miller sudah memenuhi harapannya dengan bermain optimal melawan Satria Muda.

Baca juga: Dewa United menang 112-95 di laga uji coba melawan Satria Muda

"Saya yakin kami sudah melakukan semuanya dengan baik dan benar sejauh ini. Meskipun kami masih belum benar-benar bisa merangkai kepingan tim ini dengan memainkan seluruh roster," kata Pablo dalam keterangan tertulis.

"Tapi kami sedang dalam tahap itu dan kami harus bersiap memulai liga pada 14 Januari. Jadi yang kami lakukan saat ini adalah bekerja keras untuk mencapai target itu," sambungnya.

Pelatih asal Argentina itu itu berharap rangkaian latihan dan uji coba yang telah dijalani bisa membuat para pemain cepat beradaptasi dengan sistem permainan dan menemukan chemistry atau koneksi antar pemain.

"Semoga latihan dan Scrimage Game yang sudah kami jalani sejauh ini membuat para pemain merasa nyaman dengan sistem yang kami terapkan di tim ini dan bisa cepat beradaptasi," kata Pablo.

Daftar Roster Dewa United Banten untuk IBL 2024 memang masih belum sepenuhnya sempurna. Anak Dewa masih menunggu kehadiran satu lagi pemain asing yang akan menjadi kekuatan tim di musim depan.

Baca juga: 39 pemain asing ramaikan IBL 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023