Palembang (ANTARA) -
Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jaya Wikramo atau Masjid Agung Palembang, Sumatera Selatan menggelar zikir dan doa bersama bertepatan pada malam Tahun Baru 2024.
 
Kegiatan tersebut digelar bukan dikhususkan untuk perayaan malam tahun baru, akan tetapi merupakan kegiatan rutin setiap Minggu dan dihadiri beberapa ustadz dan pemuka agama di Kota Palembang.

Kepala Media Center Yayasan Masjid Agung, Robi mengungkapkan, kegiatan zikir bersama ini merupakan acara mingguan. Namun, kali ini diadakan di hari Minggu yang bertepatan pada malam pergantian tahun.
 
"Malam ini ada kegiatan zikir Ratib Al-Athos yang yang bertepatan pada malam tahun baru, tapi bukan dikhususkan menyambut tahun baru," katanya, Minggu.
 
Ia menambahkan, zikir dan doa ini bertujuan untuk menarik lebih banyak jemaah untuk ikut zikir, dibanding merayakan tahun baru.
 
"Kalau pemandunya itu ustad dan ulama khususnya dari Masjid Agung Palembang, kalau ustadnya Agus Muslim dan ada juga imam besar serta imam rawatib," jelasnya.
 
Dia juga mengungkapkan kegiatan Ratib Al-Athos ini akan diperbesar untuk menarik jemaah lebih banyak sehingga masyarakat Muslim tidak merayakan tahun baru tapi meyibukkan diri dengan berzikir dan kebetulan pada malam ini bertepatan dengan pergantian tahun baru.
 
"Acaranya tetap, tapi kita ingin menarik jemaah lebih banyak datang sehingga masyarakat ada kegiatan malam ini tidak merayakan tahun baru, tapi kita sibukkan dengan berzikir," ungkapnya.

Baca juga: Pemerintah Sulbar akan gelar zikir pergantian tahun dua titik 
 

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023