Jakarta (ANTARA) - Puluhan ribu warga memadati kawasan Danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk menyaksikan pesta kembang api dan atraksi air mancur menari bersama drone pada momen pergantian Tahun 2023-2024.
 
"Ya senang sekali bisa merasakan dan menyaksikan berbagai kegiatan menyambut Tahun Baru 2024 di TMII," kata pengunjung Toto (38) asal Bekasi di Jakarta, Minggu.
 
Pada pukul 23.00 WIB kawasan tersebut sudah mulai dipadati warga dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, muda-mudi hingga dewasa.
 
Tampak sejumlah warga fokus berfoto dan mengambil video saat pertunjukan air mancur menari yang dibarengi 300 drone membentuk berbagai gambar . Tak hanya itu, konser musik pun terus menemani para pengunjung yang menanti pukul 00.00 WIB.
 
Kawasan TMII di Jakarta Timur sejak pagi hingga menjelang pergantian Tahun Baru 2024 tembus hingga 50 ribu wisatawan domestik maupun mancanegara.
Warga menyaksikan atraksi air mancur menari bersama drone di Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (31/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Selain itu, warga juga antusias saat detik-detik menyambut Tahun Baru 2024 tampak pada air mancur menari angka hitung mundur mulai di tunjukkan.
 
Warga yang bersiap mulai mengeluarkan handphone mereka untuk mengabadikan momen pergantian tahun pada pukul 00.00 WIB yang disambut dengan pesta kembang api dari Danau Archipelago TMII.
 
Vice President of Marketing Communications TMII Erika Silviana mengatakan kegiatan yang diselenggarakan TMII pada 2023 ini akan berbeda dari tahun lalu seperti pergelaran seni budaya, konser musik, stand up comedy dan musik keroncong.
 
"Dipusatkan di area panggung utama di sekitaran Danau Archipelago TMII," katanya.

Ia menyampaikan dalam memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung yang datang ke TMII, pihaknya menggandeng TNI dan POLRI dan penambahan armada untuk angkutan keliling.
 
"Ada 400 personel yang bersiaga di TMII dan kami juga sudah bekerjasama dengan pihak LRT untuk memperpanjang jam operasional," ucap Erika.
 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan beragam kegiatan salah satunya pesta kembang api spektakuler yang dapat dinikmati oleh masyarakat untuk menyemarakkan malam pergantian tahun.

Baca juga: Pesona menjelajah kekayaan budaya Nusantara di TMII

Baca juga: Sambut tahun baru, TMII gelar pesta "Sukaria" selama 12 jam

Baca juga: Ada pesta kembang api spektakuler hingga konser di TMII malam ini

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024