ditangani tim gabungan dengan Polres
Jakarta (ANTARA) - Polisi menyelidiki kasus dugaan pengeroyokan terhadap dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) oleh warga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
 
"Korban baru hari ini membuat laporan di Polsek Menteng. Selanjutnya dilakukan proses penyelidikan dan saat ini sudah ditangani tim gabungan dengan Polres," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Sebelumnya, beredar video di media sosial Instagram yang memperlihatkan dua anggota Satpol PP dikeroyok oleh sejumlah pria pemakai baju hitam, saat sedang berjaga di depan salah satu pusat perbelanjaan, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (31/12).
 
Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Menteng Kompol Bayu Marfiando menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/12) pukul 16.00 WIB tepatnya di depan pintu masuk pusat perbelanjaan tersebut.

Baca juga: Polisi tangkap pengeroyok pengguna YouTube di Jaktim
 
Awalnya, seorang anggota Satpol PP berinisial SS ditampar oleh pria bernama S. Melihat rekannya ditampar, korban yang merupakan anggota Satpol PP itu mencoba melerai perselisihan keduanya.

"Bermula pada saat korban sedang melerai perselisihan antara saksi SS (anggota Satpol PP) dengan seorang laki-laki bernama S yang menampar saksi SS," ujar Bayu.
 
Lalu, saat S bertambah emosi, beberapa saat kemudian gerombolan pria yang merupakan teman S datang dan mulai mengeroyok dua anggota Satpol PP itu.
 
"Setelah dikonfirmasi oleh korban kenapa S ditampar, kemudian orang yang diduga bernama S malah bertambah emosi dan seketika teman-teman S yang berada di dekat TKP tersebut langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban," jelas Bayu.

Baca juga: Kasus pengeroyokan Babinsa di Jakarta Selatan berakhir damai

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024