Kami harus lebih sabar dan harus pintar-pintar cari formasi yang tepat."
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2013 setelah menundukkan ganda senior-junior Thailand, Saralee Thoungthongkam/Lam Narissapat dengan skor 17-21, 21-16, 21-11, di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, China.

"Saralee lebih berpegalaman, harus tahu betul cara bermain yang sesuai seperti apa. Sementara Lam jauh lebih muda, tapi permainannya lumayan juga," kata Rizki yang bersama Pia yang berasal dari klub Jaya Raya Jakarta, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Pasangan ranking enam dunia ini mengaku belum menemukan pola permainan pada game pertama, hingga mereka selalu tertinggal pada perolehan poin.

Pada game kedua dan ketiga, Pia/Rizki mulai menemukan pola permainan mereka. 

"Kami harus lebih sabar dan harus pintar-pintar cari formasi yang tepat. Saya juga coba kuasai bola depan sehingga mengenakkan Rizki untuk menyerang," tutur Pia, yang merupakan adik kandung dari pebulutangkis tunggal putra Markis Kido dan Bona Septano. 

Pia/Rizki menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang berhasil lolos ke babak ketiga, sebab pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah kemarin terhenti di putaran kedua.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013