Beijing, (ANTARA/PRNewswire) - Sebagai salah satu lambang kebangkitan China, serta sejarah dan kebudayaannya, Beijing tercantum dalam jajaran ibu kota yang paling berpengaruh di dunia. Banyak ikon kebudayaan di kota ini telah bertahan dalam waktu lama: termasuk alunan melodi yang merdu dan anggun dari Opera Peking, bebek panggang Beijing yang lezat dengan kulit berminyak dan renyah, serta dagingnya yang empuk.


Dalam video ini, China Matters menampilkan kehidupan tujuh anak muda dari berbagai negara dan industri berbeda di Beijing. Serial “Young Life, New Beijing” ini dimaksudkan untuk menampilkan perpaduan menarik antara tradisi dan modernitas di Beijing, dan untuk menceritakan bagaimana generasi muda semakin membuat perbedaan dalam menyebarkan budaya China yang indah dan mempromosikan pembangunan China yang berkualitas tinggi di era baru. 

Dengan citra lama yang selalu bertahan tersebut, Beijing, ibu kota yang telah berusia berabad-abad, melakukan penyegaran lewat beragam kegiatan populer, seperti konser jalanan dan olahraga ekstrem yang digelar di seluruh kota. Sederet aktivitas ini menyambut dan melibatkan generasi muda setempat.

Dalam video ini, China Matters mengabadikan kehidupan tujuh pemuda dari beragam suku bangsa dan industri di Beijing. Salah satunya, Wang Xinrui, sosok termuda yang melestarikan naskah kuno di Perpustakaan Nasional Tiongkok. Dia sempat terlibat melakukan restorasi aset nasional, Manuskrip Dunhuang. Steve, seorang penggemar olahraga ekstrem yang berjelajah selama enam bulan dari Belanda hingga Beijing, serta menikmati ketenteraman kehidupan Beijing lewat olahraga panjat tebing; serta, produser musik asal Zimbabwe Terry yang mengumpulkan karya musik fantastis dari Beijing, lalu memakainya dalam karya musiknya sendiri.

Serial "Young Life, New Beijing" mengisahkan perpaduan tradisi dan modernitas di Beijing, serta kiprah generasi muda yang kian sering membuat perubahan dalam menyebarluaskan pesona kebudayaan China, serta mempromosikan pembangunan bermutu tinggi pada era baru. Ingin mempelajari perspektif generasi muda dari berbagai penjuru dunia tentang Beijing? Anda dapat menonton video: https://youtu.be/4wT1GrVrR1w

SOURCE China Matters


Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024