Dengan inovasi terbaru Bank Mega melalui aplikasi M-Smile, maka kekhawatiran ke luar negeri terkait urusan keuangan
Banda Aceh (ANTARA) - Bank Mega menawarkan solusi untuk kemudahan transaksi keuangan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri dengan menggunakan aplikasi M-Smile, sehingga pelancong aman bertransaksi di negeri orang.

"Dengan inovasi terbaru Bank Mega melalui aplikasi M-Smile, maka kekhawatiran ke luar negeri terkait urusan keuangan, mulai dari penukaran mata uang hingga keamanan transaksi dapat diminimalisir," kata Wakil Direktur Utama Bank Mega, Diza Larentie dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu.

Diza  menjelaskan, aplikasi tersebut memberikan keuntungan bagi pelancong atau perjalanan bisnis, terutama dalam hal kemudahan dan keamanan transaksi finansial.

Adapun beberapa keuntungan dari aplikasi M-Smile dalam konteks perjalanan internasional antara lain;

Pertama, kemudahan transaksi dengan QRIS Antarnegara. Aplikasi M-Smile mendukung sistem QRIS Antarnegara yang memungkinkan nasabah Bank Mega melakukan transaksi di Thailand atau Malaysia hanya dengan melakukan scan kode QR.

Ini menghilangkan kebutuhan untuk menukar mata uang lokal dan membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Terbaru, kata dia, Singapura juga telah menjadi negara yang menerapkan QRIS Antarnegara.

"Jadi bagi anda nasabah Bank Mega, cukup menggunakan aplikasi M-Smile bisa bertransaksi dengan mudah saat berlibur di Singapura. Mulai dari membeli makanan, oleh-oleh, atau transaksi lainnya, selama tertera logo NETS atau SGQR," ujarnya.

Kedua, jaminan keamanan transaksi yang ini menjadi prioritas utama dalam urusan keuangan, terutama saat berada di luar negeri. Aplikasi M-Smile menjamin keamanan transaksi dengan teknologi enkripsi canggih, sehingga mengurangi risiko kehilangan uang atau pencurian informasi kartu kredit.

Selanjutnya, salah satu fitur menarik dari aplikasi M-Smile adalah konversi otomatis transaksi ke mata uang rupiah, dan ini memudahkan nasabah melacak pengeluaran mereka tanpa harus bingung dengan konversi mata uang asing.

Lebih dari itu, konversi otomatis ke rupiah tersebut juga terjadi secara real time, atau langsung setelah transaksi dilakukan.

Dengan M-Smile, nasabah juga tidak perlu repot mencari tempat penukaran uang atau antre di ATM. Transaksi bisa dilakukan secara cepat dan mudah langsung dari ponsel, menghemat waktu dan bisa digunakan untuk menikmati perjalanan.

Di era pandemi dan new normal, minimnya kontak fisik menjadi penting. Melalui aplikasi M-Smile, transaksi dilakukan secara digital, mengurangi kontak langsung dengan orang lain atau uang tunai yang berpotensi mengandung kuman.

Selain itu, aplikasi M-Smile juga telah terintegrasi dengan berbagai merchant di negara-negara yang mendukung QRIS Antarnegara. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk berbelanja atau menggunakan layanan di banyak tempat.

Dirinya menuturkan, penggunaan aplikasi M-Smile sangat mudah. Nasabah cukup download aplikasi M-Smile di smartphone masing-masing via playstore atau apple store, melakukan registrasi, dan aplikasi siap digunakan untuk berbagai transaksi. Untuk informasi layanan QRIS Antarnegarabisa diikuti langsung via website Bank Mega.

Di sini, Bank Mega menawarkan dukungan pelanggan yang handal bagi pengguna aplikasi M-Smile, dan memastikan bahwa setiap pertanyaan atau masalah yang muncul selama perjalanan dapat ditangani secara cepat dan efisien.

Selain untuk transaksi pembayaran, lanjut dia, M-Smile juga menyediakan fitur lain seperti cek saldo, transfer uang, pembayaran tagihan serta berbagai jasa lainnya.

Maka dari itu, membuat aplikasi M-Smile menjadi alat serbaguna untuk berbagai kebutuhan finansial selama berada di luar negeri.

Dengan berbagai fitur dan keamanan yang ditawarkan, aplikasi ini menjadi solusi cerdas untuk mengelola keuangan saat bepergian ke luar negeri.

Nikmati perjalanan tanpa khawatir tentang masalah keuangan dan fokus lah pada pengalaman perjalanan tak terlupakan.

Perjalanan internasional kini menjadi lebih mudah dan nyaman dengan adanya aplikasi M-Smile dari Bank Mega.

Baca juga: Kemudahan kartu kredit Bank Mega, proses mudah dan selesai lima menit
Baca juga: Bank Mega jalin kerja sama dengan IFG guna perluas layanan perbankan

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024