Anak-anak kan dapat duit Lebaran."
Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat Jakarta menyerbu Pasar Mainan Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, pada hari kedua Lebaran, Jumat.

Beberapa orang tua terlihat berburu mainan untuk anak-anak mereka.

Saidah (40), warga Pondok Bambu misalnya, dia mengajak tiga anaknya bersama dua adik dan empat keponakannya untuk berburu mainan di Pasar Gembrong.

"Anak-anak kan dapat duit Lebaran. Jadi mereka ingin membeli mainan di sini. Setiap tahun juga kami pasti ke sini untuk membeli mainan," kata Saidah.

Saidah membeli "skater" untuk anak-anak dan keponakannya. Menurut dia, mainan itu saat ini sedang banyak dimainkan anak-anak di lingkungan rumahnya.

"Sejak sebelum puasa banyak anak yang mainan 'skater'. Melihat teman-temannya, anak-anak dan keponakan saya juga jadi ingin punya," tuturnya.

Saidah mengatakan harga "skater" yang dia beli seharga Rp140.000. Menurut dia, ada juga "skater" merek lain yang harganya lebih mahal.

Aldi Kurniawan, anak Saidah, mengaku sudah bisa bermain "skater". Siswa kelas VI SD 06 Pondok Bambu itu mengatakan sudah belajar dari teman-temannya di lingkungan rumahnya.

Sementara itu, Puput (36), warga Cikarang, juga menyempatkan diri untuk mampir ke Pasar Gembrong dalam perjalanannya ke Duren Sawit.

"Kami memang sering ke sini. Tadi mau ke Duren Sawit, sekalian mampir ke Pasar Gembrong untuk membelikan anak perempuan saya boneka beruang," katanya.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013