Priangan Timur ... menginginkan adanya perubahan
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan daerah Priangan Timur selalu berada pada barisan perubahan, sehingga dia optimistis akan mendapat dukungan dari masyarakat daerah tersebut.

"Di Ciamis ini, sambutannya luar biasa. Di sini, memang sejak pilpres yang lalu cuma menginginkan perubahan," kata Anies saat berkampanye di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis.

Anies mengatakan Priangan Timur, yang terdiri atas Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran, selalu menginginkan perubahan.

Oleh karena itu, Anies percaya bahwa masyarakat di wilayah tersebut akan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), yang dibuktikan dengan antusiasme luar biasa dari masyarakat.

"Kami optimistis bahwa masyarakat di Ciamis, Tasik, dan sekitarnya Priangan Timur, yang kelihatan di sepanjang perjalanan, bahwa menginginkan adanya perubahan," tutur Anies.

Terkait kemenangan telak Prabowo Subianto di Priangan Timur pada Pilpres 2019 lalu, Anies mengatakan bahwa dahulu Prabowo membawa misi perubahan yang sekarang dia bawa bersama Muhaimin.

Baca juga: Anies-Muhaimin kampanye di Jawa Barat pada hari ke-38
​​​​​​​
"Jadi, calon yang mengusung gagasan perubahan itu didukung di Ciamis. Pertanyaannya, siapa sekarang yang mengusung gagasan perubahan?" kata Anies.
​​​​​​​
Mantan gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bahwa perubahan yang ingin dilakukan pasangan AMIN ialah menyangkut berbagai aspek, seperti biaya hidup murah, lapangan pekerjaan mudah, pupuk tersedia, dan solar tercukupi.
​​​​​​​
Menurut Anies, harapan itu bisa terwujud lewat gerakan perubahan; karena jika tidak, maka harapan itu hanya tinggal keinginan semata.
​​​​​​​
"Untuk harapan jadi kenyataan, kita harus melakukan gerakan perubahan dan alhamdulillah responsnya sangat positif," ujar Anies.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
​​​​​​​
Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies kunjungi Solok berjanji bawa perubahan nasib keluarga

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024