Cianjur (ANTARA News)- Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu macet total hingga 10 kilometer menuju arah Bogor.  antrean kendaraan pemudik bercampur dengan kendaraan wisatawan. Sabtu.

Antara melaporkan, hingga sore antrean kendaraan terus memanjang, namun Polres Cianjur belum memberlakukan sistem satu arah karena padatnya volume kendaraan dari arah sebaliknya.

"Dari arah Bandung, kami telah memasang sejumlah papan pemberitahuan kalau jalur Puncak padat dan penguna jalan dengan tujuan Bogor dan seterusnya, untuk mengunakan jalur alternatif,"kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Irwandi.

Dia mengimbau para pengguna jalan dengan tujuan Bogor, Jakarta dan seterusnya dari arah Bandung, untuk mengunakan jalur alternatif Jongol dan Sukabumi.

Hal yang sama terlihat di Jalur Cianjur menuju Bandung, antrean kendaraan tidak bergerak mencapai empat kilometer mulai Jalan Raya Ciranjang hingga Rajamandala-Bandung Barat.

Kemacetan itu akibat sejumlah pasar tumpah yang terdapat di sepanjang jalur tersebut, seperti Pasar Ciranjang, dan Pasar Rajamandala serta  banyaknya kendaraan yang keluar masuk dari pertigaan kedua pasar tersebut.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013