Jakarta (ANTARA) - Polisi tidak memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Kawasan Olimo, Taman Sari, Jakarta Barat, meskipun satu bagian di jalan tersebut ambles akibat pengerjaan proyek.

"Saat ini tidak kami berlakukan pengalihan arus di sekitar kawasan tersebut, barusan anggota di lapangan sudah mengecek situasi terkini di sekitar lokasi," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ridha P Aditya saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis.

Ia mengatakan bahwa situasi arus lalu lintas di lokasi tersebut hingga kini masih lancar. "Situasi arus lalu lintas saat ini tetap mengalir dan tidak ada pengalihan arus di sekitar lokasi," ujar Ridha.

Di lokasi tersebut pada Kamis pukul 15.10 WIB kendaraan roda empat sudah tidak dibolehkan lewat di jalan yang ambles, sementara kendaraan roda dua dibolehkan melintasinya. Kendaraan roda empat dialihkan ke jalan Gajah Mada yang mengarah ke Monas, yang sebelumnya satu arah.

Baca juga: Hujan di Jakarta, truk terjebak di jalan ambles di Palmerah
Baca juga: Jalan ambles depan BLK Ciracas rawan kecelakaan


Kemudian, pada pukul 15.40 WIB, kendaraan roda empat sudah dibolehkan lewat, kecuali ke
​​​bus TransJakarta yang belum dibolehkan di jalan berlubang tersebut.

Kapolsek Tamansari Kompol Adhi Wananda mengatakan bahwa jalan ambles di kawasan Olimo mengarah ke kota sempat menyebabkan kemacetan. "Macet, mungkin tadi sekitar dua kilometer," kata Adhi.

Dia mengatakan kemacetan itu sudah mulai terurai per pukul 13.05 WIB. "Tidak ada pengalihan lalu lintas di kawasan tersebut lantaran sudah dibuka dua lajur (Jalan Gajah Mada)," kata Adhi.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024