Jakarta (ANTARA) - Produsen gim daring EA Sports FC Mobile berhasil menyelesaikan turnamen futsal antar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

  Babak kualifikasi turnamen itu dimulai di Premir Futsal Cibinong dan Karawaci Futsal Center pada 2 dan 3 Desember 2023. Setelah itu, babak kualifikasi juga berlangsung di Planet Futsal Blu Plaza Bekasi dan Zeta Sports Center Jakarta, pada 9 dan 10 Desember.

  Laga puncak kemudian dimainkan di Tennis Indoor Senayan Jakarta, pada 20 Desember silam.

  "EA SPORTS FC Mobile sangat bangga menjadi bagian dari Community Kick Off dan rangkaian kompetisi Futsal League High School untuk pelajar. Melalui kegiatan kompetisi ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman berkompetisi yang tak terlupakan,” kata Mobile and Engagement Manager Electronic Arts Adil Lothar Hasan dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

  “Community Kick Off: Futsal League High School tidak hanya tentang kompetisi futsal, tetapi juga sebagai wujud komitmen EA SPORTS FC Mobile dan komunitas dalam mendukung dan memajukan olahraga futsal di kalangan pelajar dan Positive Play Charter,” tambahnya.

  SMA Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor berhasil menyabet gelar juara pertama dengan meraih hadiah senilai Rp 25 juta, dan uang pembinaan sekolah sebesar Rp 10 juta. Untuk juara kedua jatuh ke tangan SMKN 1 Bekasi dengan hadiah senilai Rp 20 juta dan uang pembinaan sekolah sebesar Rp 5.000.000

  Sedangkan juara ketiga dimenangi oleh SMK Jakarta Barat 1 dengan hadiah uang sebesar Rp 12.500.000 serta uang pembinaan sekolah sebesar Rp 2.500.000.

  Selain juara-juara kategori tim, terdapat juga pemenang-pemenang penghargaan individu. Kofalludin yang berasal dari SMA Islam Terpadu Bina Bangsa Sejahtera Bogor sukses menjadi Pemain Terbaik, Ridwan M. dari SMK Jakarta Barat 1 menggondol penghargaan pencetak gol terbanyak, dan pendukung terbaik dimenangi oleh SMKN 1 Bekasi.

  Belakangan ini, sejumlah ajang sepak bola usia dini telah digelar oleh berbagai pihak. Sebelumnya, ajang Nusantara Open 2023 yang juga diikuti oleh tim-tim junior sejumlah klub Liga 1 telah selesai dimainkan, dan Persib Bandung selaku juara bertahan sukses mempertahankan gelarnya.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024