Toko-toko di pasar Jatinegara masih tutup, hanya pedagang kaki lima saja yang menggelar dagangannya di sekitar ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah toko di kawasan Pasar Jatinegara dan Kenari Mas masih tutup atau belum banyak aktivitas yang dilakukan masyarakat menjelang berakhirnya libur bersama Hari Raya Lebaran.

"Toko-toko di pasar Jatinegara masih tutup, hanya pedagang kaki lima saja yang menggelar dagangannya di sekitar ini," ujar salah satu petugas keamanan, Nanu ketika ditemui di kawasan pasar Jatinegara, Jakarta, Minggu.

Nanu memperkirakan pada hari Senin (12/8) paska cuti bersama Hari Raya Lebaran aktivitas di kawasan pasar Jatinegara sudah kembali normal seperti biasa.

Berdasarkan pengamatan Antara, sepanjang jalan dari Kampung Melayu menuju Pasar Jatinegara arus lalu lintas bergerak ramai lancar. Sementara, dari jalan Matraman menuju Pasar Senen juga terpantau ramai lancar.

Sementara pertokoan produk-produk listrik seperti kabel sampai lampu di pasar Kenari Mas di kawsan Jalan Salemba juga masih tutup.

Salah satu petugas keamanan di pasar Kenari Mas, Sumaryono mengatakan toko-toko disini masih tutup, hanya sebagian yang sudah memulai aktivitasnya.

"Baru satu hingga dua toko saja yang sudah buka, pengunjung disini juga masih sedikit," ujar Sumaryono

Hal sama juga dirasakan di toko-toko Pusat Grosir Cililitan (PGC). Sejumlah toko masih tutup pada hari Minggu (12/8). Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebagian besar toko memilih libur hingga selesainya cuti bersama hari raya Idul Fitri 1434 H. Dengan begitu, toko-toko akan buka kembali pada Senin(12/8). (KR-ZMF/A011)

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013