Ke depannya, Telkomsel akan terus mendampingi masyarakat Indonesia melalui berbagai terobosan....
Banjarmasin (ANTARA) - Telkomsel mencatat lonjakan trafik akses broadband hingga 10,5 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa sepanjang 2023 atau melonjak hingga 18,92 persen dibandingkan dengan periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sebelumnya.

Pengamanan jaringan serta pemantauan 24 jam secara remote/virtual dilakukan selama periode Posko Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan 27 lokasi khusus di wilayah Kalimantan.

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Kalimantan Fredy Hilton Tambunan saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Jumat, mengatakan Telkomsel terlebih dulu mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2023 kepada umat Nasrani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Semoga momentum yang penuh kasih dan harapan ini, dapat menyatukan bangsa dalam sukacita. Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Telkomsel sejalan dengan komitmennya sebagai connectivity enabler dengan layanan konvergensi terbesar di Indonesia untuk menghadirkan inovasi teknologi jaringan serta layanan terdepan guna merayakan #SemarakSemangat baru di momen Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, katanya lagi, Telkomsel juga memaksimalkan digitalisasi layanan pelanggan yang terintegrasi serta posko-posko sales dan pelayanan yang hadir di lokasi khusus.

Lebih lanjut Fredy menambahkan, selama momen natal dan tahun baru, Telkomsel telah memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan dalam menjalani beragam aktivitas digital dan komunikasi melalui berbagai langkah antisipatif yang telah dilakukan terutama di 27 lokasi khusus di Kalimantan.

Selain optimalisasi BTS eksisting juga didukung tambahan 43 BTS 4G/LTE baru, 1 unit BTS combat, serta 2 unit imacro. Selaras dengan semangat Indonesia, Telkomsel hadir dengan mengusung semangat kebersamaan untuk menghubungkan setiap sudut negeri guna menemani masyarakat Indonesia di momen akhir tahun.

Melalui Program Telkomsel Siaga Natal dan Tahun Baru dalam mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband dengan melakukan optimalisasi jaringan broadband berteknologi terdepan, serta menjamin ketersediaan produk dan layanan digital bernilai tambah bagi pelanggan di Kalimantan.

Bukan itu saja, dengan mengedepankan prinsip customer-centricity melalui kehadiran dua posko utama, sembilan posko reguler yang didukung 257 outlet siaga, hingga beberapa kantor mitra, outlet, serta petugas di lapangan baik sales force outlet dan indihome maupun direct sales.

Aktivitas digital pelanggan turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data Telkomsel selama momen tersebut di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa, seperti beberapa lokasi khusus di Kalimantan yang mengalami peningkatan trafik di antaranya kawasan Mall GAIA Kubu Raya (Kalimantan Barat) tumbuh 38.33 persen.

Kemudian di kawasan Stadion Sendawar (Kalimantan Timur) tumbuh 26.67 persen, dan kawasan eWalk BSB Balikpapan (Kalimantan Timur) yang tumbuh 25.10 persen. Di samping itu, pergerakan pelanggan Telkomsel di Kalimantan dengan persentase 0.29 persen dibanding hari normal sebagian besar pelanggan yang keluar Kalimantan menuju ke Jawa Timur, Sulawesi dan Jawa Tengah.

“Dalam momen Hari Raya Natal 2023 dan pergantian Tahun 2023 ke 2024, semoga kontribusi Telkomsel dengan menghadirkan konektivitas yang andal hingga pelosok negeri dapat membangkitkan optimisme masyarakat menyambut berbagai peluang baru," ujar Fredy,

Ke depannya, Telkomsel akan terus mendampingi masyarakat Indonesia melalui berbagai terobosan yang didukung oleh konektivitas digital berteknologi terdepan untuk menghadirkan ragam produk dan layanan solutif bernilai tambah bagi seluruh masyarakat serta berbagai potensi kemajuan bangsa,l.

Telkomsel sukses semarakkan semangat Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 melalui optimalisasi jaringan broadband terdepan, serta ketersediaan produk dan layanan bernilai tambah guna memastikan kelancaran dan kenyamanan konektivitas dan pengalaman digital pelanggan selama periode ini di wilayah Kalimantan.
Baca juga: Telkomsel raih penghargaan atas layanan telekomunikasi optimal
Baca juga: Telkomsel membantu UMKM Bali promosi gratis lewat aplikasi

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024