Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan bahwa keterlibatan artis dalam partai politik bisa menaikkan suara partai, dan niatnya mereka juga baik dari sisi pengembangan ekonomi kreatif.

"Partai-partai itu suka buat ajak artis vote getter, untuk nambah-nambahin suara, gitu," kata Kaesang, di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Kaesang Pangarep dalam diskusi dan ngopi bersama kader PSI, milenial dan influencer Aceh, di salah satu warkop di Kota Banda Aceh.

Kaesang menuturkan, biasanya dalam proses pencalonan legislatif anggota DPR RI, nomor urut satu pasti ditempati oleh kader asli partai. Kemudian urutan kedua atau ketiga baru artis-artisnya.

"Kenapa perlu ya, itu tadi salah satunya adalah untuk naikin suara partai," ujarnya.

Tetapi, kata Kaesang, partai politik hari ini juga sudah cerdas, mereka tidak lagi menjadikan artis hanya sekedar vote getter. Apalagi artis memiliki kemampuan masing-masing.

Di PSI sendiri, lanjut dia, juga ada dari kalangan artis, seperti Giring Nidji, Mongol, hingga Badai Kerispatih. Dari sekian banyak yang diajak berbicara semuanya baik. Terakhir berdiskusi dengan musisi Melly Goeslaw melalui podcast nya.

"Kemarin terakhir itu ada mbak Melly Goeslaw, juga ini bagus, niatnya untuk memajukan industri kreatif, khususnya kategori musik," katanya.

Kemudian, tambah Kaesang, dari non-koalisi seperti Denny Cagur melalui PDI-P dan Narji (eks Cagur) lewat PKS. Mereka memiliki kapasitas untuk menjadi anggota DPR RI.

"Gitu, beberapa ada yang memang mereka ini punya kapasitas, mereka bener-bener punya niat untuk memperbaiki apa yang ada di industri kreatif,"

Tak hanya itu, Kaesang juga menyatakan sempat berbicara dengan Vicky Prasetyo yang maju melalui Perindo di luar kamera, yang bersangkutan juga mempunyai niat bagus.

"Ketika off cam ya, kalau pas di depan kamera beliau memang agak aneh, tapi ketika nggak ada kamera beliau itu bener-bener nunjukin ke saya. Ini loh mas, kerja saya sampai ke kecamatan, ke desa," demikian Kaesang.
Baca juga: Kaesang ajak anak muda Aceh berpartisipasi dalam Pemilu 2024
Baca juga: Kaesang ingatkan "influencer" Aceh gunakan hak pilihnya di Pemilu 2024
Baca juga: Kaesang: Youth Center akan jadi database UMKM dikoneksikan ke investor

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024